Pemkab Optimis Pembangunan Tuban Sport Center Selesai Sesuai Target

Pemkab Optimis Pembangunan Tuban Sport Center Selesai Sesuai Target Kabid Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban, Zaenal Maftuchin saat meninjau lokasi proyek.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Hingga memasuki pekan ke-22, progres pembangunan Tuban Sport Center (TSC) yang terletak di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban masih mencapai sekitar 51 persen.

Namun demikian, pemerintah Kabupaten Tuban tetap optimis jika pembangunan komplek olahraga tersebut selesai dikerjakan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban, Zaenal Maftuchin saat meninjau lokasi proyek, Rabu (12/9).

“Melihat perkembangan pengerjaan yang masih sesuai dengan time schedule, kita optimis proyek ini dapat selesai tepat waktu,” ujarnya.

Pihaknya mengaku terus mengadakan rapat rutin di setiap minggunya untuk memantau perkembangan pembangunan bersama dengan rekanan pelaksana proyek. “Intinya saat pelaksanaan Porprov nanti stadion ini sudah bisa digunakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bambang Usdek, manajer PT. Widya Satria selaku pelaksana proyek tersebut mengatakan tidak ada kendala berarti selama proses pengerjaan. Hanya soal suplai material berupa beton yang harus dipasok dari pihak ketiga, yakni PT Varia Usaha dan PT Semar Beton.

Untuk memenuhi target waktu yang ditentukan, Bambang mengatakan pihak kontraktor terus mengebut pembangunan hingga para pekerja lembur. "Pengerjaan rangka bawah ini yang membutuhkan waktu lumayan lama. Kalau sudah ke atas lumayan cepat. Kita sampai istirahat hingga pukul 03.00 WIB pagi," imbuhnya.

Stadion Bumi Wali Tuban tersebut direncanakan berkapasitas 25 ribu penonton, di mana 10 persennya diperuntukan untuk penonton VVIP atau sekitar 2.500 kursi. Nantinya tribun VVIP dan VIP dibangun di sisi barat dan timur setinggi tiga lantai, sementara tribun ekonomi dibagian utara dan selatan setinggi dua lantai.

“Kita gunakan rumput sesuai strandar nasional, yakni rumput Zoysia Matrella yang didatangkan dari Kabupaten Malang,” pungkasnya.

Sekadar informasi, proyek yang menelan dana APBD sebesar Rp 58 miliar tersebut dibangun di atas lahan seluas 11,2 hektar. Proyek tersebut dirampungkan sudah diserahterimakan (SK 1) kepada pemerintah per 5 Desember mendatang. Sedangkan SK 2 dilakukan pada Juli sebelum berlangsungnya Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) 6-13 Juli 2019 mendatang, di mana Tuban menjadi salah satu tuan rumah bersama tiga kota lainnya. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO