Bupati Nganjuk Siap Kenalkan Air Terjun Sedudo ke Mancanegara

Bupati Nganjuk Siap Kenalkan Air Terjun Sedudo ke Mancanegara Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan Wakil Bupati Drs Marhain Jumadi saat tabur bunga di grojokan Air Terjun Sedudo.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Perlu terus mendapat perhatian dari pemerintah agar Sedudo bisa benar-benar menjadikan devisa yang sangat diharapkan.

Demikian pernyataan Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidayat S.Sos saat menghadiri prosesi siraman di Air Terjun Sedudo yang terletak di Desa Ngaliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tahunan setiap bulan suro ini, sebagai wujud atas kepercayaan masyarakat sebagai tradisi warisan kebudayaan.

Hadir pada kegiatan siraman sedudo kali ini Wabup Marhaen Jumadi, kepala Disparporabud Drs Supiyanto, Kapolres, Dandim 0810, Kajari, dan tokoh masyarakat.

Bupati Novi juga berharap agar ke depan sektor pariwisata di kabupaten Nganjuk, khususnya Sedudo yang menjadi ikon Kabupaten, bisa mendatangkan devisa terbesar di Kabupaten Nganjuk. "Tidak hanya itu, Sedudo yang selama ini masih perlu pembenahan akan kita berikan perbaikan agar wisata Sedudo lebih mudah dijangkau," janjinya.

"Saya akan suport perbaikan insfrastruktur jalan serta penataan agar lebih cantik, " kata Mas Novi sapaan akrabnya, Kamis (27/09).

Menurutnya Sedudo sudah lama dikenal, bahkan tradisi siraman Sedudo dipercaya masyarakat bisa membuat awet muda. "Kawasan ini nantinya diharapkan bisa dikenal tidak hanya di tingkat Regional, tapi juga dikenal tingkat Internasional," pungkasnya. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ke Wisata Watu Lawang, Menikmati Pemandangan Gunung Wilis dan Pegunungan Ngliman':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO