Hidupkan Tinju di Kota Malang, Kaum Milenial Gelar Tinju Amatir

Hidupkan Tinju di Kota Malang, Kaum Milenial Gelar Tinju Amatir Pelajar dari SMK Blitar saat bertarung melawan pelajar SMKN Kota Malang, dalam pertandingan ekshibisi 3 ronde, di luar gedung Stadion Gajayana Malang, Minggu (14/10). Foto: IWAN I/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 15 partai pertandingan amatir secara ekshibisi di kelas pelajar SMA/SMK dan nonpelajar digelar di luar stadion Gajayana Malang, Minggu (14/10). Gelaran yang diikuti belasan pelajar se-Malang Raya dan luar Malang itu menerapkan sistem 3 ronde.

"Acara ini digelar dalam rangka mencetak bibit pe dan mengembangkan olahraga lebih maju dan lebih moncer lagi prestasinya dari ," kata Rucita Permatasari, promotor amatir ekshibisi 15 partai.

Rucita memiliki alasan tersendiri menggelar dibanding dengan olahraga lainnya. Menurutnya, ia melihat di perlahan mulai lesu dan sepi peminat serta sepi gelaran partai pertandingan secara eksklusif.

"Tujuan pertandingan ekshibisi ini ingin menghidupkan kembali di lebih maju lagi dan lebih menghasilkan bibit pe berkualitas," bebernya.

Prasetyo Catur Widodo, pengurus persatuan nasional (Pertina) Jawa Timur menuturkan, apa yang diutarakan Rucita benar. "Dari sekian belas sasana di , sempat melahirkan pe kelas professional dan banyak menjuarai di berbagai kelas. Saat ini hanya tinggal tiga sasana yang masih aktif," tuturnya.

Adapun ketiga sasana yang masih aktif di Malang adalah sasana D'Kross, Yon Bekang, dan sasana milik AU. 

"Kepedulian Rucita (promotor), semoga bisa memfasilitasi plus memotivasi kawula muda yang minat jadi atlet . Dan semoga bisa menghasilkan pe berprestasi dari baik secara amatir maupun profesional," harap Prasetyo C. Widodo.

Wakil Wali Sofyan Edi Jarwoko sangat mengapresiasi langkah promotor dalam menghidupkan insan di . Pemkot Malang siap mendukung dan memberikan support plus siap hadir di dalamnya, bersatu membaur dengan warga

"Apapun itu bentuknya, segala kegiatan positif dan berprestasi. Pemkot Malang harus hadir. Semoga insan bisa menghidupkan lagi masa kejayaannya, dan mengulang kembali prestasi demi prestasi," pungkasnya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO