Apel Khusus Pangkoarmada II: Tumbuhkan Kebanggaan sebagai Prajurit Koarmada II

Apel Khusus Pangkoarmada II: Tumbuhkan Kebanggaan sebagai Prajurit Koarmada II

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., mengawali tugasnya sebagai orang nomor satu di . Ia memimpin Apel Khusus yang diikuti 2.486 personel baik Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan , bertempat Dermaga Madura Kormada II, Ujung Surabaya, Senin (22/10/2018).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa, apel khusus ini merupakan kesempatan pertama dirinya selaku Panglima untuk bertatap muka dan konsolidasi awal secara langsung dengan Prajurit dan PNS guna menghadapi tugas-tugas ke depan.

Baca Juga: Targetkan Capai 70 Persen, Pangkoarmada II Gelar Serbuan Vaksin di Ngawi 30 Ribu Dosis

"Setelah beberapa waktu lalu telah dilaksanakan Sertijab Pangkoarmada II, ini merupakan amanah dan mandat yang diberikan pemimpin untuk mengemban tugas, wewenang dan tanggung jawab selaku Pangkoarmada II. Tentunya amanah tersebut harus dilaksanakan dengan cara membina dan membangun seperti yang kita cita-citakan bersama, serta tumbuhkan kebanggaan menjadi prajurit ," ujarnya.

“Upaya pembenahan dan peningkatan untuk keberhasilan pelaksanaan tugas akan terus dilakukan demi kemajuan TNI Angkatan Laut. Saya menyadari sepenuhnya bahwa tugas sebagai Panglima sangat berat dan penuh dengan tantangan. Tugas ini mustahil dapat terlaksana dengan baik tanpa dukungan, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dari seluruh prajurit ,” tegas Laksda TNI Mintoro Yulianto yang lahir dari Kota Cimahi.

Pangkormada II mengajak seluruh prajurit menunjukkan eksistensi keberadaan sebagai prajurit matra laut yang profesional, tanggap dan dapat dipercaya dalam mengemban setiap amanah yang diberikan. "Karena itu, jauhilah perilaku menyimpang karena akan merugikan diri sendiri dan kedinasan, dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta persiapakan diri sebaik-baiknya guna menghadapi tugas dipercayakan."

Baca Juga: 3.000 Warga Blitar Mendapatkan Telur Gratis Usai Mengikuti Vaksinasi

Pangkoarmada II juga menekankan kepada seluruh prajurit agar senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan YME.

"Prajurit harus memiliki sikap militansi serta disiplin yang tinggi yang mengacu pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI. Tingkatkan intensitas komunikasi anggota dengan atasan melalui jam Komandan, laksanakan cek dan ricek kondisi teknis (konis) dan personel pengawak alutsista sebelum melaksanakan operasi dan selalu berpedoman dengan Zero Accident dan yakin memenuhi 80%. Ciptakan inovasi untuk peningkatan profesionalisme melalui kajian dan pelaksanaanya dalam hal operasi, latihan, logistik dan pengembangan Iptek."

Pangkoarmada II juga mengingatkan kepada seluruh prajurit mako agar bijak dalam menggunakan media sosial, senantiasa menjaga kerahasiaan dinas dengan tidak memberikan informasi kedinasan kepada pihak yang tidak berwenang.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Maritim, Bupati Gus Muhdlor Optimistis Empat Hari Lagi Sidoarjo Level 1

Selanjutnya, ia juga berharap agar prajurit tidak melakukan penyalahgunaan wewenang yang merugikan negara. "Tingkatkan latihan PEK baik di KRI di pangkalan secara terus menerus untuk menanggulangi bahaya kebakaran, serta agar menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. Prajurit tetap menjaga solidaritas dan sinergitas baik antar satuan Koarmada maupun dengan instansi TNI/Polri bina kerjasama seerat mungkin baik hubungan kedinasan maupun hubungan sosial di masyarakat. Bina hubungan keluarga, karena keharmonisan keluarga sangat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas dan bekerja keraslah dengan ikhlas agar hasil kerja yang didapatkan menjadi berkualitas."

Hadir dalam acara tersebut, Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Danguspurla Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Pater Sahli Pangkoarmada II Kolonel Mar Tory Subiyantoro, para Asisten Pangkoarmada II, para Komandan Satuan jajaran , para Kasatker , dan Komandan Unsur yang berada di Pangkalan. (*/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO