Kampoeng Topeng Malang Ditekankan Jadi Destinasi Wisata Nasional

Kampoeng Topeng Malang Ditekankan Jadi Destinasi Wisata Nasional Wawali Sofyan Edi J, di bawah dua topeng besar di Kampung Topeng Tlogowaru, Kedungkandang Kota Malang, Selasa (30/10). foto: ist

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kampoeng Topeng Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, terus didorong dan dikembangkan oleh Pemkot Malang lebih maju lagi. Dengan harapan, menjadi rujukan destinasi wisata Kota Malang di tanah air, sekaligus upaya peningkatan ekonomi masyarakat sekitarnya.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menuturkan, Kampung Topeng merupakan destinasi wisata yang harus dikembangkan. Tujuannya, untuk menambah destinasi wisata di Kota Malang, sekaligus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat agar bisa berjalan dengan baik.

"Perkembangan tersebut perlu ada beberapa dorongan dari pemerintah agar warga binaan di kawasan Kampoeng Topeng ini bisa mandiri secara ekonomi, sehingga tidak lagi kembali sebagai pengamen atau pengemis jalanan," katanya.

"Keberadaan Kampung Topeng sebagai destinasi wisata, maka Lurah, Camat serta perangkat daerah, mereka mesti mendukung penuh perkembangannya," tegas Sofyan. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO