Meluber Sampai ke Jalan Raya, Ribuan Jamaah Hadiri Haul Gus Dur ke 9

Meluber Sampai ke Jalan Raya, Ribuan Jamaah Hadiri Haul Gus Dur ke 9 Jemaah yang tidak kebagian tempat di Haul Gus Dur ke-9 terpaksa duduk di jalan raya Jombang-Kediri. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ribuan jemaah yang menghadiri peringatan sembilan tahun wafatnya mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid atau meluber hingga di jalan, Minggu malam (16/12/2018) malam.

Selepas salat Maghrib, para jemaah mulai berdatangan. Selain dari Jombang, mereka juga datang dari luar kota. Para alumni Pesantren Tebuireng itu juga banyak yang hadir. Seluruh jemaah menempati lokasi yang sudah disediakan.

Tenda yang ada di depan makam keluarga Tebuireng juga penuh pengunjung. Sementara di kursi kehormatan tampak pengasuh Pondok Tebuireng KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) beserta istri, dr Umar Wahid, Lily Chadijah Wahid, Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin, serta Zanuba Arifah Chafsah atau Yenny Wahid, Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Tampak pula Menteri Perekonomian era , Kwik Kian Gie, serta Bondan Gunawan, Setneg era . Sesuai jadwal, Kwik Kian Gie juga memberikan testimoni terkait . Karena Kwik termasuk orang dekat mantan presiden KH Abdurrahman Wahid atau .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO