Penjual Handphone di Jombang Nyaleg

Penjual Handphone di Jombang Nyaleg Sandy Dolorosa Hartono saat melayani pembeli di konter handphone miliknya. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sandy Dolorosa Hartono (26) nekat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Jombang Dapil 1 kecamatan Jombang dan kecamatan Peterongan. Demi impiannya itu, penjual handphone ini menggelontorkan dana puluhan juta rupiah.

"Modal awal itu sangat minim ya. Total modal sampai Rp 30 juta sampai 50 juta," ujar Sandy ketika ditemui di toko handphonenya, di jalan Dr. Sutomo, Jombang, Sabtu (9/3)

Modal tersebut dipergunakan Sandy untuk keperluan pendaftaran dan kampanye. Mulai dari cek kesehatan hingga membuat alat peraga kampanye (APK). "Modal Rp 45 juta untuk pembuatan baner, stiker dan kalender," ujar Sandy.

Dia juga mendapatkan sumbangan 10.000 kartunama dari donatur yang support dia. Didukung oleh teman seprofesi dan keluarga, Sandy berkampanye dari desa satu ke desa yang lain hingga ke teman sesama pedagang.

"Udah keliling-keliling desa. Jadi mulai dari teman-teman pedagang, teman-teman komunitas Jombang dan door to door dari rumah satu ke rumah yang lain, kepada masyarakat saya minta dukungannya," ujar Sandy.

Sandy juga sering mengadakan acara ngopi dan liwetan bareng bersama warga sambil berdiskusi soal permasalahan rakyat dan mengenalkan programnya jombang smart city. Ia optimis maju di dunia perpolitikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO