Yuk, Nyoba Resep Baru Daging Kurban Kambing & Sapi Idul Adha 2014

Yuk, Nyoba Resep Baru Daging Kurban Kambing & Sapi Idul Adha 2014 foto: sisidunia.com

JAKARTA(BangsaOnline) Hari raya 1435 H telah tiba. Salah satu yang tak bisa dilepaskan dari perayaan hari besar adalah kuliner khasnya. Seperti Idul Fitri dengan ketupatnya, juga punya beberapa pilihan kuliner khas dan unik.

Hari raya idul adha takkan lepas dengan ibadah pemotongan hewan kurban, berupa kambing ataupun sapi. Tentu saja di hari raya ini, daging sapi dan kambing melimpah.

Umumnya, oleh masyarakat daging kambing diolah menjadi sate, tongseng, atau gule, sedangkan untuk daging sapi diolah menjadi rendang, bakso, atau soto. Padahal, membuat makanan saat , dengan memanfaatkan daging kurban maka Anda tidak harus membuat masakan yang sudah disebutkan tadi saja, tapi banyak pilihan menu makanan yang bisa dimasak.

Nah, bagi yang sudah bosan dengan menu yang itu-itu saja, berikut beberapa resep unik olahan daging kurban baik kambing dan sapi yang lezat yang dihimpun dari berbagai sumber. Menu-menu berikut bisa dibuat di rumah, sehingga akan memperkaya sajian kuliner saat .

Babat Sapi Masak Rica

Bagi penggemar masakan pedas, tak ada salahnya untuk mencoba menu yang satu ini. Cara membuatnya pun cukup mudah. Rebus babat beserta 2 lembar daun salam dan 2 cm jahe. Buang airnya lalu potong-potong panjang. Tumis babat bersama bumbu tumbuk kasar, daun salam, dan jahe sampai harum. Masukkan tomat, lalu masak sampai matang dan meresap.

Kikil Goreng Lengkuas

Menu unik berikutnya adalah olahan dari kikil sapi yang juga patut untuk dicoba. Cara membuatnya, remas-remas kikil bersama air asam jawa. Aduk rata kikil, bumbu halus, daun salam, serai, lengkuas, dan air kelapa muda. Masak sampai matang dan meresap. Setelah itu goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai kecokelatan. Tiriskan kuah. Goreng sisa bumbu rebusan sampai matang. Sajikan kikil goreng bersama bumbunya.

Sumber: iberita.com

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO