Perluas Layanan di Jawa Timur, BCA Syariah Resmikan Cabang di Kediri

Perluas Layanan di Jawa Timur, BCA Syariah Resmikan Cabang di Kediri Jajaran Direksi dan Komisaris BCA Syariah bersama Ketua OJK Kediri dan perwakilan BI Kediri saat peresmian BCA Syariah Kediri. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pengembangan bisnis dan bagian dari peningkatan mutu layanan, PT Bank Syariah ( Syariah) meresmikan beroperasinya Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kediri. Peresmian Syariah Kediri ditandai dengan pengguntingan pita oleh Presiden Direktur Syariah John Kosasih, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kediri Bambang Supriyanto, dan perwakilan dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kediri Nasrullah, di Kantor Cabang Kediri Jalan Brawijaya No. 8, Kediri.

Syariah KCP Kediri merupakan kantor layanan ke-15 yang ada di wilayah Jawa Timur, yang terdiri dari 3 kantor cabang di Surabaya, Malang, dan Kediri, serta 12 unit layanan syariah yang tersebar di beberapa kantor layanan wilayah Surabaya dan Gresik.

Presiden Direktur Syariah John Kosasih dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Potensi pengembangan perbankan syariah di wilayah Jawa Timur masih sangat besar. Kota Kediri sendiri termasuk kota dengan perkembangan sosial dan ekonomi yang berkembang sangat baik. Kami berharap kehadiran Syariah dapat menjadi bagian dari solusi kebutuhan perbankan syariah untuk mendukung perekonomian masyarakat Kediri dan sekitarnya.”

Untuk kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah, Syariah menyediakan beragam produk antara lain: Produk penghimpunan dana, seperti: Tahapan Mabrur iB, Tahapan Rencana iB, Tahapan iB, Giro iB, Deposito iB, dan Simpanan Pelajar (SimPel) iB.

Produk penyaluran pembiayaan, seperti: Pembiayaan Emas iB, Pembiayaan Modal Kerja iB, Pembiayaan Investasi iB, Pembiayaan Multijasa Umrah serta produk-produk konsumtif seperti KPR dan KKB. Kemudahan dan kenyamanan layanan turut didukung oleh fasilitas e-channel seperti Syariah mobile (mobile banking), Klik Syariah (internet banking), serta jaringan ATM dan EDC yang tersebar luas.

Syariah KCP Kediri juga akan menjadi salah satu cabang Syariah yang dapat menerima Setoran Biaya Haji bagi calon jamaah Haji di Kediri. Layanan setoran haji Syariah terkoneksi langsung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kementerian Agama (Siskohat Kemenag).

Untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mempersiapkan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH), Syariah menawarkan solusi melalui produk Tahapan Mabrur iB. Produk ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mempersiapkan dana ibadah Haji dan Umrah dengan setoran awal yang ringan mulai Rp 100.000,-.

Masih dalam rangkaian acara pembukaan KCP Kediri, Syariah menyalurkan donasi berupa penyerahan peralatan sekolah, sembako, dan prasarana ibadah untuk tempat ibadah dan warga dhuafa di sekitar lingkungan cabang. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Melianty Djianto, Kepala Syariah KCP Kediri. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO