Chow Yun Fat, Pernah Mau Bunuh Diri, Hidup Sederhana, Sumbangkan Harta Rp 10 Triliun

Chow Yun Fat, Pernah Mau Bunuh Diri, Hidup Sederhana, Sumbangkan Harta Rp 10 Triliun Chow Yun Fat. foto: Chris Week/Getty Image/detik.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Aktor laga Hongkong, Chow Yun Fat, ternyata pernah mau bunuh diri karena putus cinta dengan kekasihnya, Idy Chan. Ini terungkap dari pengakuan Idy Chan saat menceritakan kisah asmaranya kepada China Times.

Chow Yun Fat-Idy Chan menjalin hubungan asmara sejak tahun 1978 tapi putus pada tahun 1983. Idy mengaku sering terlibat konflik dengan ibu Yun Fat. Chow Yun Fat sendiri dikenal sangat dekat dengan ibunya.

(Akting Chow Yun Fat dalam film The Killer (1989). foto: duniaku.net )

Chow Yun Fat akhirnya menikah dengan aktris Candice Yu. Namun kemudian ia bercerai dan menikah lagi dengan putri konglomerat Singapura, Jasmine Tan, tahun 1987. Sedang Idy menikah dengan pebisnis Peter Chan pada 1984.

Idy menyadari bahwa sukses Chow Yun Fat tak lepas dari sosok Jasmine Tan, istrinya. "Jika aku masih bersama dengannya, dia tidak akan jadi seperti sosoknya hari ini," katanya.

(Chow Yun Fat bersama istrinya, Jasmine Tan. foto: news.sky.com)

Yang menarik, meski kesohor ini memiliki harta triliunan rupiah, tapi kehidupan sehari-harinya jauh dari glamour. Ia hidup sederhana bak orang zuhud baik dalam berpakaian maupun makanan. Ia misalnya terbiasa makan di warung pinggir jalan. Padahal umumnya papan atas selalu menjaga performance. Makan di restoran mewah dan memakai pakaian berharga ratusan juta bahkan miliaran. Chow Yun Fat justru memakai setelan T-shirt seharga Rp 176.000 (HKD 98). Begitu juga sandalnya, seharga Rp 27.000.

(Chow Yun Fat. foto: Phoenix Pictures/okezone.com)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO