Kawanan Perampok Beraksi di Sidoarjo, Rp 407 Juta Raib Digondol

Kawanan Perampok Beraksi di Sidoarjo, Rp 407 Juta Raib Digondol PT Hasil Karya Krian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kembali terjadi peristiwa perampasan uang senilai Rp 407 juta milik PT Hasil Karya Krian. Perampokan di pabrik yang berada di Jalan Raya Bypass Krian KM 29,3, Kelurahan Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, ini terjadi Jum'at (2/8/2019) sekitar pukul 11.15 WIB sebelum Salat Jum'at. Diduga pelaku lebih dari dua orang.

Awalnya, dua orang karyawan pabrik besi di antaranya Rianto (45), warga Dusun Jrebeng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Krian bersama Mujahit (40), warga Krajan Timur, Kelurahan Krian mengambil uang di Bank BCA Krian menggunakan mobil Kijang Innova milik kantor PT Hasil Karya Krian.

Usai mengambil dari bank, uang tersebut dimasukkan ke dalam kantong plastik warna merah dan dibawa oleh Rianto. Kemudian Riyanto masuk mobil yang dikemudikan Mujahit menuju pabrik.

Setelah mobil memasuki perusahaan, tiba-tiba datang dua orang tak dikenal dan mengambil uang yang disimpan di kantong plastik warna merah tersebut dari belakang. "Jumlahnya Rp 407 juta," kata Kapolsek Krian Kompol Muhamad Kholil.

Kedua karyawan tersebut tidak dapat berbuat banyak, karena pelaku membawa senjata tajam jenis pisau. "Pelaku langsung melarikan diri menggunakan kendaraan roda dua ke arah barat. Diperkirakan pelaku ada empat orang, dua pelaku masuk dan dua pelaku lainnya menunggu di luar," terangnya.

Setelah kejadian itu, pihak perusahaan langsung melaporkannya ke Mapolsek Krian. Polisi pun memeriksa saksi-saksi terkait perampasan uang perusahaan tersebut. "Sedang kami selidiki," kata Kholil. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO