HNSI Pacitan Ajak Seluruh Nelayan Amankan Habitat Benur

HNSI Pacitan Ajak Seluruh Nelayan Amankan Habitat Benur Ketua HNSI Pacitan Damhudi. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Pacitan Damhudi terus memberikan imbauan kepada seluruh nelayan di Pacitan untuk bersama-sama memerangi aksi illegal fishing terhadap baby lobster.

"Kami terus mengajak ke seluruh nelayan yang ada di Pacitan untuk ikut bersama melestarikan lobster dengan tetap menjaga habitatnya. Tentu salah satu caranya dengan menghentikan aksi penangkapan benur," kata Damhudi, Selasa (6/8).

Menurut mantan Ketua KPU Pacitan ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan badan pengawasan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), kepolisan, dan semua pihak terkait, untuk melakukan pengamanan habitat lobster di perairan Pacitan.

"Ini potensi pendapatan yang cukup menjanjikan untuk keberlangsungan masa depan anak cucu kita. Karena itu HNSI sepakat dengan semua pihak untuk bisa mengamankan keberadaan habitat benur," jelas Damhudi yang juga hendak mencalonkan diri sebagai Bupati Pacitan di Pilkada 2020 tersebut.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Kepala UPT Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Dinas Kelautan Pemprov Jatim wilayah Pacitan Ninik Setyorini. Istri dari Wabup Pacitan Yudi Sumbogo ini mengajak seluruh masyarakat nelayan untuk ikut bersinergi menyelematkan habitat lobster.

"Terlebih di Pacitan ini memang sangat cocok untuk budidaya lobster. Kondisi perairannya sangat mendukung. Untuk itu kami mengajak semua nelayan untuk ikut bersama-sama mengamankan habitat lobster tersebut," ujarnya di tempat terpisah. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO