Baru PKB yang Sudah Serahkan Rekomendasi Penunjukan Pimpinan DPRD Pasuruan

Baru PKB yang Sudah Serahkan Rekomendasi Penunjukan Pimpinan DPRD Pasuruan Ketua sementara DPRD Pasuruan, Abdul Rouf menunjukkan rekomendasi dari DPP PKB tentang penunjukan Ketua DPRD Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komposisi pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan tidak jauh berbeda dengan 5 tahun sebelumnya. Yakni, bakal dijabat oleh anggota dewan dari PKB yang dengan 15 kursi, PDI Perjuangan memperoleh 8 kursi, Gerindra 8 kursi, dan Golkar 6 kursi.

Untuk jabatan Ketua DPRD Pasuruan periode 2019-2024, bakal tetap menjadi hak PKB sebagai partai peringkat I dalam perolehan kursi. Sedangkan wakil ketua dijabat oleh 3 partai yakni Gerindra, PDI Perjuangan, dan Golkar.

Ketua sementara DPRD Pasuruan, Abdul Rouf menjelaskan, agenda penetapan pimpinan DPRD definitif sampai saat ini masih dalam proses. Pasalnya, baru PKB yang sudah menyerahkan rekomenasi penunjukan Ketua DPRD yang ditandatangani DPP PKB.

Sedangkan untuk 3 partai lainnya yang akan mendapat jatah Wakil Ketua DPRD,  hingga saat ini belum mengirimkan rekomendasi. Yakni, Gerindra, PDI Perjuangan, dan Golkar. "Meski tidak ada sanksi keterlambatan pengiriman rekomendasi, namun saya berharap agar secepatnya dikirim agar kelengkapan dewan bisa segera terbentuk," ujarnya. (hab/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO