Berharap Berkah Bulan Muharram, Yayasan Abu Santuni Anak Yatim

Berharap Berkah Bulan Muharram, Yayasan Abu Santuni Anak Yatim

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bulan Muharram identik dengan bulan keberkahan bagi anak yatim piatu. Sejumlah pihak biasanya melakukan kegiatan berbagi kebahagiaan kepada anak yatim piatu di lingkungan masing-masing. Hal itu seperti yang dilakukan warga Perumahan Saptoraya, Gardenia, dan Valensia, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang yang tergabung dalam jemaah Yayasan Alfath Bagi Umat (ABU), Ahad (15/9) sore.

Tuhu Priyono Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfath Bagi Umat (ABU) mengatakan, pihaknya menyantuni anak yatim piatu yang berada di lingkungan perumahan Saptoraya, Gardenia, dan Valensia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan berbagi kebahagiaan terhadap 22 anak putra dan putri yatim piatu yang berdomisili di lingkungan perumahan. Dalam kegiatan kali ini juga diisi tauziah oleh Ust Firman selaku Ketua Takmir Musholla Alfath. Selain, dihadiri para anak yatim, acara ini juga mengundang santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan wali santri, para jamaah Musholla Alfath, guru-guru mengaji serta para pengurus yayasan,” ujar Tuhu didampingi H. Asrowi Hazbullah selaku Ketua Yayasan ABU.

Adapun santunan yang diberikan panitia pelaksana kepada masing-masing anak yatim piatu, berupa uang saku Rp 250.000 serta bingkisan alat-alat tulis sekolah.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Oleh sebab itu kami bersama ketakmiran Musholla mengadakan kegiatan ini. Dan Insya Allah untuk tahun depan kami akan berupaya untuk bisa mengundang anak yatim piatu tidak saja yang berada di perumahan, tetapi kami akan mengundang anak yatim piatu dari luar perumahan kami,” tambah H. Asrowi.

Acara ini ditutup doa oleh H. Khotib, tokoh masyarakat yang juga sebagai aparatur pemerintahan Desa Asrikaton. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO