FaveHotel Ajak Tamu dan Pegawai Membatik Bersama

FaveHotel Ajak Tamu dan Pegawai Membatik Bersama Para tamu FaveHotel Sidoarjo mengikuti dan mencoba langsung proses membatik.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Batik juga digelar di Fave, Rabu (2/10/2019). Pada momen ini, pihak Fave menggelar acara bertajuk Amazing Batik.

Manajemen FaveHotel mengajak para tamu yang menginap untuk bisa merasakan dan mengetahui seni membatik, dari mulai membuat pola sampai dengan mewarnai kain sehingga menjadi sebuah karya Batik.

Di acara tersebut, pengunjung dan pegawai hotel juga mendapat petunjuk dari perajin batik profesional. Ya, dalam acara ini pihak hotel menggandeng salah satu workshop batik yang berasal dari Kampung Batik Jetis, Sidoarjo.

Menurut Iwan Setiawan, Hotel Manager Fave, kegiatan ini sengaja digelar untuk memperingati . Sekaligus, turut serta dalam mengembangkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity).

"Kegiatan ini kita jadikan sebagai pengingat kepada kita dan generasi muda akan pentingnya melestarikan budaya warisan leluhur terutama Batik. Banyak hal yang mesti kita canangkan ke depan, terutama mengenai pengembangan batik Indonesia yang semakin diminati dunia Internasional," kata dia.

Para pengunjung hotel dan pegawai juga terlihat antusias mengikuti acara ini. Mereka mengaku senang bisa merasakan atau mencoba langsung proses membatik. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO