Hobi Pelihara Burung Emprit Jepang, Raup Jutaan Rupiah

Hobi Pelihara Burung Emprit Jepang, Raup Jutaan Rupiah Iwan menunjukkan salah satu burung emprit Jepangnya.

SIDOARJO, HARIAN BANGSA - Burung jenis sosiety finch yang biasa dijuluki emprit Jepang dengan warna dan corak bulunya yang indah, saat ini banyak digemari oleh pecinta burung. Berkat ketekunannya menernakkan burung emprit Jepang ini, warga Porong ini, tiap bulannya raup juta rupiah.

Banyak pecinta burung kicauan yang berminat menangkarnya, sebab permintaan yang terus meningkat dijadikan sebagai burung peliharaan. Seperti yang dialami Iwan Qurniawan (31) warga Desa Kebakalan RT 1, RW 1 Kecamatan Porong .

Dia memelihara burung emprit Jepang ini memiliki beberapa indukan serta beberapa jenisnya di antaranya, emje, pinstat, starpin, zebra, gold amadine.

Dia mengaku, untuk ternak burung emprit Jepang pertama kali harus bisa membedakan jenis kelaminnya. Karena burung ini sulit dibedakan antara jenis kelamin jantan dan betina.

"Kami ternak burung ini mulai setahun yang lalu, pertama memiliki tiga pasangan indukan," cetus Iwan Jumat (25/10).

Dia setiap hari menghafal dan mengetahui secara jelas perbedaan jenis kelamin. Dengan melalui pengamatan, perilaku, serta suaranya, ahkirnya bisa menyimpulkan jenis kelamin burung emprit Jepang.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO