Peringati HUT ke-38 PDAM Surabaya Gelar Pengajian Akbar Dan Baksos

Peringati HUT ke-38 PDAM Surabaya Gelar Pengajian Akbar Dan Baksos Para peserta pengajian dzikir akbar yang memadati halaman PDAM Surya Sembada. foto: Yuli/Harian Bangsa

SURABAYA (HarianBangsa) - Tak seperti biasanya, pada hari Minggu (7/12) kali ini, tak kurang dari 4.000 jamaah berbusana serba putih melimpah ruah, memadati halaman kantor PDAM Surya Sembada Surabaya. Acara pengajian yang digelar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada ini adalah salah satu rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 38.

Dalam merayakan HUT-nya PDAM sudah melakukan berbagai kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat. Kegiatan sosial yang digelar oleh PDAM untuk memperingati HUT-nya antara lain adanya kegiatan pengobatan gratis untuk 1.070 peserta, adanya khitanan massal untuk 73 anak, kerja bakti dan donor darah, bhakti sosial di Pondok Pesantren Alfitrah dan Liponsos Keputih, memberikan bantuan buku untuk perpustakaan pemkot Surabaya dan diakhiri dengan berdzikir bersama yang dikomdani oleh jamaah Al Khidmah.

Kegiatan-kegiatan sosial tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat bahwasanya PDAM Surya Sembada ingin selalu memberikan pelayanan yang terbaik pada seluruh warga Surabaya. Demikian penjelasan yang disampaikan oleh direktur operasional Tatur Jauhari pada saat memberi sambutan di acara dzikir Akbar kemarin. Menurut Tatur, saat ini sudah melayani 523.738 sambungan rumah, serta cakupan layanan mencapai 92,26 persen dari total penduduk kota Surabaya.

"Sebagai perusahaan BUMD, kami juga memiliki kepedulian untuk mengajak masyarakat agar selalu meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kami juga ingin menegaskan diri sebagai perusahaan yang tetap menjunjung nilai-nilai agama. Dengan diadakannya acara seperti ini secara rutin setiap tahun diharapkan terjalin tali silahturahmi antara masyarakat, para karyawan, dan umat sesama islam,"sambung Tatur.

Tatur menambahkan saat ini sudah tahun kedua menggelar acara HUT seperti ini, disamping itu juga sudah melaunching SMS Service agar para pelanggan bisa memprediksi berapa tagihan air yang harus dibayar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO