BNN Kota Batu Kirim 3 Peserta Lomba Pidato P4GN

BNN Kota Batu Kirim 3 Peserta Lomba Pidato P4GN AKBP Mudawaroh, Kepala BNN Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu mengirimkan tiga utusannya di ajang lomba pidato Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tingkat SMA/SMK dan MA se-Jawa Timur, yang diadakan BNNP Jawa Timur di Royal Plaza Surabaya, 17-18 Desember 2019.

Tiga utusan itu antara lain Rahmad Ardiansyah dari SMA Negeri 2 Batu, Ronald Anggara Putra dari SMKN 1 Batu, dan Muqimmatus Sunnah dari MA Bilingual Batu. Mereka akan bersaing dengan peserta lainnya dari 37 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Kepala BNN Kota Batu, AKBP Mudawaroh mengatakan, lomba pidato P4GN ini dalam rangka menggali potensi generasi millenial untuk berperan aktif sebagai orator dalam menyuarakan lawan narkoba di lingkungannya. Tema yang diangkat yakni milenial sehat tanpa narkoba sebagai modal meraih bonus demografi.

“Apa yang dilakukan BNNP Jawa Timur dengan menggelar lomba pidato P4GN ini demi terwujudnya bonus demografi. Target kami, peserta lomba perwakilan dari BNN Kota Batu bisa tampil maksimal dan syukur bisa dapat juara,” ujar Mudawaroh kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (12/12). 

Ditanya tentang antisipasi maraknya peredaran narkoba di kalangan pelajar, Mudawaroh mengatakan bahwa BNN Kota Batu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Batu telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Antinarkoba di SMA. Salah satu tugas Satgas Antinarkoba tersebut yaitu memberikan pemahaman kepada teman-temannya terkait bahaya narkoba bagi masa depannya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO