Promosikan Kuliner Situbondo, Pemkab Gelar Festival Jajanan Tradisional

Promosikan Kuliner Situbondo, Pemkab Gelar Festival Jajanan Tradisional Suasana festival jajanan tradisional di Taman Lanceng Kapongan, Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten bekerjasama dengan Forum Komunikasi Informasi Masyarakat Kapongan (FKIMK) menggelar event kuliner Festival Jajan Tradisional bertajuk "Komel, Kona dan Milenial" di alun-alun Taman Pancing, Kecamatan Kapongan, Rabu (18/12) malam.

Berbagai jenis jajan tradisional di jual dan dijejer di stan stan yang sudah dipersiapkan di lapangan Taman Lanceng tersebut. Diantaranya, Latuk, Cennel, Lanun, Lopes, Apen, Lemet dan Dirnang serta palak becca.

Menurut Plt Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkab , Drs Tutik Margiyanti mengatakan pihaknya hanya mensupport terhadap apa yang menjadi kreatifitas masyarakat Kecamatan Kapongan.

"Jajanan ini digelar sebagai tempat untuk promosi, khususnya produk-produk unggulan kita yang ada di Kabupaten . Kami dari pemerintah daerah tidak boleh tinggal diam, karena mereka sudah berkreasi dan kita harus mensupport," katanya.

Tutik menjelaskan 2019 ini, Pemkab berharap promosi kuliner tidak hanya diminati orang lokal, namun para wisatawan juga bisa menikmati, untuk itu kegiatan jajanan tradisional ini dikemas agak berbeda dari biasanya.

"Kalau yang sekarang ada milenialnya, milinealnya harus kita unggulkan, karena apa? masa sekarang anak muda sekarang tidak lepas dari IT," terang Tutik.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO