Sabtu, 31 Oktober 2020 18:15

Polres Jombang Rilis Beberapa Kasus Menonjol Selama 2019

Senin, 30 Desember 2019 16:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Polres Jombang Rilis Beberapa Kasus Menonjol Selama 2019
Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan dan Wakapolres Kompol Budi Setiono saat gelar pers rilis.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort (Polres) Jombang menggelar pers rilis terkait situasi kamtibmas di wilayah hukumnya dalam kurun waktu satu tahun (2019). Ada beberapa kasus yang menonjol yang sempat menarik perhatian publik.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, beberapa kasus yang menonjol tersebut di antaranya, kasus tindak pidana pembunuhan yang terjadi pada tanggal 2 Oktober 2019 di jalan raya Basuki Rahmat, Desa Jombatan.

“Tersangka BD (45), seorang tukang becak asal Desa Pandanwangi, kini kasusnya sudah P-21,” tuturnya usai gelar pers rilis di gedung Graha Bhakti Bhayangkara (GBB) Polres Jombang, Senin (30/12).

Selain itu, lanjut Boby, kasus pembunuhan yang terjadi di bulan ini, yakni pada tanggal 21 Desember 2019. Dengan korban seorang guru SMP atas nama Ely Marida (45), asal Desa Temuwulan, Kecamatan Perak, yang saat ini masih dalam proses penyelidikan.

“Pelaku serta motifnya belum terungkap, kasusnya masih terus jalan dan polisi masih memeriksa saksi-saksi,” ucap mantan Kapolres Bangkalan.

Beberapa kasus menonjol lainnya yang ditangani Satreskrim Polres Jombang, yakni kasus kejahatan terhadap anak dan perempuan yang jumlahnya mencapai 75 kasus. Kasus ini didominasi kekerasan terhadap anak 55 kasus dan 20 kasus KDRT.

“Jumlah kasus ini cenderung menurun jika dibandingkan dengan tahun 2018, yang jumlahnya mencapai 93 kasus,” terang Kapolres.

Sedangkan untuk kasus kejahatan tindak pidana korupsi (Tipikor) selama tahun 2019, sebanyak 1 kasus. Yakni kasus pungli yang dilakukan tersangka ZU (49) dan SH (52), seorang perangkat Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno terhadap PT. Tirta Investama.

“Dari kasus ini, modus tersangka yaitu tidak mau menandatangani surat jual beli tanah jika tidak diberikan uang sebesar Rp 499 juta rupiah. Sementara kasusnya kini sudah P-21,” pungkas Boby.

Kegiatan pers rilis tersebut dihadiri oleh puluhan insan pers dari berbagai media, baik cetak, online, dan juga televisi. Turut hadir pula Wakapolres Jombang Kompol Budi Setiono, beserta pejabat tinggi instansi tersebut. Usai acara, Kapolres selanjutnya mengajak undangan yang hadir untuk melakukan ramah tamah. (aan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...