Damkar Bojonegoro 'Bakar' Tiga Sarang Tawon Vespa di Trucuk

Damkar Bojonegoro Petugas Damkar membakar sarang Tawon Ndas di Trucuk.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) , Jawa Timur, Kamis (02/01/20) kemarin sore selain melakukan evakuasi juga melakukan evakuasi tiga tempat sarang tawon vespa affiniss (tawon ndas), tempatnya di Kecamatan Trucuk.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan Dinas Damkar , Teguh Haris menyebutkan, pasca terjadinya serangan tawon vespa yang menyebabkan seorang warga di Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban meninggal dunia beberapa waktu lalu, warga juga aktif melaporkan adanya sarang tawon ndas.

"Kami sudah menerima banyak laporan, dan langsung kita lakukan penanganan, termasuk malam tadi tiga lokasi di Kecamatan Trucuk," ujar Teguh Haris Jumat (03/01/20) pagi.

Tiga tempat itu di antaranya, pertama di rumah Yasin warga Desa Sumbangtimun RT 14 RW 04 Kecamatan Trucuk. Kronologinya pada pukul 15.20 WIB Pos Damkar menerima laporan dari Sintia dan pada pukul 18:40 WIB petugas mendatangi lokasi. Kemudian petugas melakukan evakuasi dengan metode pengasapan yang berada di atas atap rumah.

Lokasi kedua berada di belakang rumah M. Sidiq warga Desa Sumbangtimun RT 14 RW 04 Kecamatan Trucuk setelah menerima laporan pada pukul 19.40 WIB. Petugas tiba pukul 20:10 WIB dan langsung melakukan evakuasi dengan metode pengasapan yang berada di atas pohon bambu.

Lokasi ketiga berada pekarangan milik Wiji yang juga warga Sumbangtimun RT.12 RW 04 Kecamatan Trucuk. Petugas juga melakukan pengasapan pada sarang tawon vespa yang berada di pohon gempol.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO