Antisipasi Krisis Atlet, KONI Batu Lakukan Seleksi Atlet Usia Dini

Antisipasi Krisis Atlet, KONI Batu Lakukan Seleksi Atlet Usia Dini Drs. Sumadi, Kabid Pembinaan Atlet Berprestasi KONI Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi krisis atlet berprestasi dan dalam rangka regenerasi atlet di Kota Batu, KONI Kota Batu dalam hal ini Bidang Pembinaan Atlet Berprestasi akan melakukan seleksi atlet usia dini tingkat SD dan SMP di Kota Batu.

"Ya, dalam waktu dekat kami akan melakukan seleksi atlet usia dini. Upaya ini dilakukan dalam rangka regenerasi atau mencari atlet pelapis. Jadi, jika yang ada atlet yang sudah tidak produktif, KONI sudah memiliki cadangannya " ujar Drs. Sumadi, Kabid Prestasi KONI Kota Batu kepada BANGSAONLINE. com, Rabu (15/1).

Ia mengatakan, dalam ajang seleksi atlet usia dini ini KONI Kota Batu akan menggandeng Dinas Pendidikan Kota Batu. Sebab, yang memiliki kewenangan untuk merekomendasikan atlet dari tiap-tiap sekolah adalah Dinas Pendidikan Kota Batu.

"Kami akan koordinasi dengan dinas pendidikan untuk mendata atlet-atlet berprestasi di tingkat SD dan SMP kelas tujuh. Nanti setelah atlet dikumpulkan, KONI akan menjelaskan apa maksud dari seleksi ini," ujar Sumadi yang juga guru olahraga di SMA Negeri 2 Batu ini.

Menurutnya, tidak semua cabang olahraga yang masuk seleksi. KONI Kota Batu hanya memprioritaskan cabor bulutangkis, sepakbola putri, bola voli, tenis lapangan, dan tenis meja.

"Bagi atlet yang lolos seleksi akan diberikan pembinaan secara intensif melalui pemusatan latihan di cabornya masing-masing," terangnya. (asa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO