Sabtu, 31 Oktober 2020 16:55

Ribuan Pesilat Ramaikan Kejurnas Pencak Silat Piala Kemenpora

Jumat, 31 Januari 2020 18:11 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Ribuan Pesilat Ramaikan Kejurnas Pencak Silat Piala Kemenpora
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat membuka Kejurnas Pencak Silat piala Kemenpora di GOR Gajah Mada Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ribuan pesilat dari berbagai daerah di Indonesia ikut meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat piala Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) di GOR Gajah Mada Kota Batu selama dua hari mulai, Jum’at 31 Januari hingga 1 Febuari 2020.

Wali Kota Batu yang membuka ajang ini berharap munculnya bibit-bibit atlet pencak silat profesional. "Saya juga berharap para atlet bertanding secara sportif," harap Wali Kota Batu.

Sementara itu, Romy Ardiansyah Ketua Panitia Penyelenggara Batu Championship 1 mengatakan, turnamen yang digelar di Batu ini diikuti lebih dari 2.363 orang atlet.

“Mereka datang dari berbagai perguruan pencak silat dan sekolah yang ada di Indonesia. Tidak hanya dari pulau Jawa, ada dari luar pulau Jawa, di antaranya dari Kalimantan Timur, Lampung, dan pulau lainnya,” kata Romy Ardiansyah saat ditemui usai acara pembukaan, Jum’at (31/1) siang.

Turnamen pencak silat ini terbagi dari beberapa kategori pertandingan, yaitu Usia Dini/SD sampai dengan usia 8 tahun, SD usia 9-12 tahun, Pra Remaja/SMP, Remaja/SMA, dan yang dipertandingkan adalah Tanding/Fight dan Jurus/Seni.

Dalam pertandingan itu, lanjut dia, terdapat 6 gelanggang, dengan 62 wasit/juri dan diikuti oleh 310 kontingen yang akan ditandingkan dalam 2 hari dari tanggal 31 Jan – 1 Feb 2020. Pertandingan itu memperebutkan Piala Kemenpora 2020.

Ia juga berharap ajang Batu Championship 1 nantinya dapat menjadi motivasi dan melatih keberanian untuk pra remaja. Serta, menjadi ajang yang melahirkan bibit-bibit atlet nasional masa depan pesilat Indonesia.

“Kami dari panitia Batu Championship 1 rencananya penyelenggaraan ini dilakukan secara kontinyu satu tahun satu kali,” ungkapnya. (asa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...