Ribuan Pesilat Ramaikan Kejurnas Pencak Silat Piala Kemenpora

Ribuan Pesilat Ramaikan Kejurnas Pencak Silat Piala Kemenpora Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat membuka Kejurnas Pencak Silat piala Kemenpora di GOR Gajah Mada Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ribuan pesilat dari berbagai daerah di Indonesia ikut meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) piala Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) di GOR Gajah Mada Kota Batu selama dua hari mulai, Jum’at 31 Januari hingga 1 Febuari 2020.

Wali Kota Batu yang membuka ajang ini berharap munculnya bibit-bibit atlet pencak silat profesional. "Saya juga berharap para atlet bertanding secara sportif," harap Wali Kota Batu.

Sementara itu, Romy Ardiansyah Ketua Panitia Penyelenggara Batu Championship 1 mengatakan, turnamen yang digelar di Batu ini diikuti lebih dari 2.363 orang atlet.

“Mereka datang dari berbagai perguruan pencak silat dan sekolah yang ada di Indonesia. Tidak hanya dari pulau Jawa, ada dari luar pulau Jawa, di antaranya dari Kalimantan Timur, Lampung, dan pulau lainnya,” kata Romy Ardiansyah saat ditemui usai acara pembukaan, Jum’at (31/1) siang.

Turnamen pencak silat ini terbagi dari beberapa kategori pertandingan, yaitu Usia Dini/SD sampai dengan usia 8 tahun, SD usia 9-12 tahun, Pra Remaja/SMP, Remaja/SMA, dan yang dipertandingkan adalah Tanding/Fight dan Jurus/Seni.

Dalam pertandingan itu, lanjut dia, terdapat 6 gelanggang, dengan 62 wasit/juri dan diikuti oleh 310 kontingen yang akan ditandingkan dalam 2 hari dari tanggal 31 Jan – 1 Feb 2020. Pertandingan itu memperebutkan Piala Kemenpora 2020.

Ia juga berharap ajang Batu Championship 1 nantinya dapat menjadi motivasi dan melatih keberanian untuk pra remaja. Serta, menjadi ajang yang melahirkan bibit-bibit atlet nasional masa depan pesilat Indonesia.

“Kami dari panitia Batu Championship 1 rencananya penyelenggaraan ini dilakukan secara kontinyu satu tahun satu kali,” ungkapnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO