Muncul Wacana Merger dengan Diskominfo, Begini Tanggapan Kabag Humas Pemkot Batu

Muncul Wacana Merger dengan Diskominfo, Begini Tanggapan Kabag Humas Pemkot Batu Kabag Humas Pemkot Batu Santi Restuningsari didampingi Kasubag Kerja Sama Media Siti Khotidjah. foto: AGUS SALIMULLAH/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wacana penggabungan Bagian Humas dengan Dinas Kominfo Kota Batu mendapat respons serius Kabag Humas Santi Restuningsari. Pihaknya berharap Bagian Humas tetap berdiri sendiri, lepas dari Dinas Kominfo.

"Rencana penggabungan Bagian Humas dengan Dinas Kominfo sih tahun ini. Tetapi tampaknya diundur tahun depan. Kalau saya berharap Bagian Humas tetap berdiri sendiri, agar saya tetap dekat dengan teman-teman media," ujar Kabag Humas Santi Restuningsari kepada awak media di sela acara temu media di salah satu rumah makan di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jumat (31/1).

Ia mengungkapkan, alasan penggabungan Bagian Humas dengan Dinas Kominfo karena adanya kesamaan fungsi salah satu bidang di Kominfo dengan Bagian Humas. Di samping itu, wacana ini juga merujuk aturan pemerintah terkait dengan status atau tipe kota, di mana Kota Batu termasuk kota tipe B.

"Karena Kota Batu masuk kategori kota tipe B, maka jumlah dinas, kantor, bagian, dan badan sudah ditentukan harus berapa. Ternyata humas termasuk salah satu bagian yang masuk dalam wacana merger itu," ungkapnya.

Dalam temu media kemarin, Kabag Humas Santi bersyukur bisa kembali ke Bagian Humas dan dekat lagi dengan para pemburu berita. Menurutnya, wartawan merupakan partner kerja bagian Humas yang sangat penting perannya.

"Tanpa teman-teman pers, Humas tidak akan berarti apa-apa. Untuk itu, mohon ada kerja sama yang baik antara Humas dengan teman-teman pers. Kami siap membantu dari sisi pemberitaan. Apakah itu terkait agenda pimpinan maupun pers rilisnya," terangnya.

Sedikitnya 38 wartawan dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik hadir dalam acara temu media ini. Sedangkan dari Humas, hadir Siti Khotidjah, Subag Kerja Sama Media beserta stafnya Slamet Pramono, dan Bagian Keuangan Humas.

Secara gamblang, Kabag Humas Santi juga menjelaskan aturan main kerja sama humas dengan media, terutama terkait iklan dan kerja sama pemberitaan. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO