Gus Sholah Dimakamkan Lurus Dengan Orang Tuanya

Gus Sholah Dimakamkan Lurus Dengan Orang Tuanya Pemasangan tenda di lokasi pemakaman Gus Sholah. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Jenazah Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid atau rencananya akan disemayamkan di komplek pemakaman keluarga yang berada di lokasi pondok.

Hal itu diungkapkan oleh sekretaris utama yayasan ponpes Tebuireng, H Abdul Ghofar. Ia menyebutkan bahwa beberapa waktu yang lalu, menunjukkan lokasi jika meninggal nanti.

" minta dimakamkan lurus dengan K.H. Wahid Hasyim (ayah), dan Sholehah (ibu), tepatnya di sebelah Utaranya dan sebelah Barat makam Gus Dur," ucapnya, Senin 03/02/20.

Untuk prosesi pemakamannya, lanjut Gus Ghofar, akan dilakukan pukul 16:00 WIB, sore nanti. Usai tiba di Tebuireng, jenazah terlebih dahulu disemayamkan di Masjid Ponpes.

"InsyaAlloh almarhum akan dimakamkan sekitar pukul empat sore nanti," terangnya.

Sementara, saat ini pihak pondok pesantren Tebuireng sedang melakukan persiapan pemakaman dengan memasang tenda di lokasi yang akan digunakan untuk makam .

Terdengar juga lantunan do'a tahlil yang dibacakan para santri di masjid ponpes setempat.

Sebelumnya, KH. Salahuddin Wahid () meninggal dunia pada Minggu 02 Februari 2020, sekira pukul 20:55 WIB, di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, saat menjalani perawatan usai operasi jantung. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO