Kapolres Probolinggo Bergeser ke Madiun, Sertijab Dipimpin Langsung Kapolda di Gedung Mahameru

Kapolres Probolinggo Bergeser ke Madiun, Sertijab Dipimpin Langsung Kapolda di Gedung Mahameru Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan saat memimpin sertijab Kapolres Probolinggo yang baru.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Kepolisian di berganti. Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto dimutasi. Kapolres yang sudah menjabat 15 bulan di Kabupaten Probolinggo itu digeser menjadi Kapolres Madiun.

Sementara, penggantinya adalah AKBP Ferdi Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya. Pergeseran di tubuh pimpinan beberapa Kapolres itu, tidak hanya terjadi di Kabupaten Probolinggo. Tetapi, juga diikuti beberapa Kapolres jajaran lainnya.

Serah terima atau sertijab Kapolres itu dipimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan M.Si di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jum'at (14/2).

Menurut Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di tubuh kepolisian.

"Mutasi dalam tubuh Polri merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari kebijakan Program Kapolri dalam hal promoter menuju sumber daya manusia yang unggul," ujar Kapolda.

Kapolda juga berpesan, agar Kapolres yang baru segera beradaptasi dan menyesuaikan dengan lingkungan yang baru. "Ciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan situasi kamtibmas yang menyayomi dan melindungi masyarakat," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO