Perkuat Daya Saing Siswa, SMK Plus Al Hadi Launching SMK Mini

Perkuat Daya Saing Siswa, SMK Plus Al Hadi Launching SMK Mini Launching program SMK Mini oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Suhartono.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi memperkuat daya saing siswa, SMK Plus Al Hadi Pondok Pesantren Manbaul Huda Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban resmi melauching Program SMK Mini di halaman sekolah setempat, Kamis (20/2).

Launching program SMK Mini ini dilakukan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Suhartono.

Suhartono berharap keberadaan program SMK Mini mampu menambah keterampilan anak didik dan memperkuat daya saing global. Menurutnya, program ini untuk kemajuan para santri pondok dalam berkiprah di dunia usaha ke depan.

"Semoga launching SMK mini ini akan mampu menelurkan para anak didik yang bisa bersaing di dunia usaha dan percaturan global saat ini," paparnya.

Senada, Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Huda Kiai Ahmad Damanhuri berharap launching SMK Mini bisa semakin memperkuat visi dan misi SMK Al Hadi. Terlebih, mengantarkan anak didik ke berbagai keahlian dan skill, baik akademik maupun nonakademik. Sehingga, mampu menciptakan lapangan kerja melalui dunia usaha.

"Diharapkan adanya program ini dapat membentuk kemandirian anak didik melalui pengembangan bakat dan minat peserta didik," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala SMK Plus Al Hadi Shodiqun sangat mengapresiasi terlaksananya program SMK mini. Ia mengatakan program ini selain menambah wawasan kewirausahaan, juga dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur bagi para peserta.

"Dengan adanya program ini, para santri, siswa, alumni, dan masyarakat dapat terus berkreasi dan berinovasi serta mampu bersaing di dunia industri," harapnya.

Dalam kesempatan ini, SMK Plus Al Hadi juga memberikan apresiasi kepada beberapa anak didik berupa piagam dan uang pembinaan. Di antaranya, kepada penghafal Alqur'an 30 juz, penerjemah beberapa kitab dan editor Majalah Al Hadi. Kemudian, pemenang berbagai perlombaan tingkat kabupaten seperti karya tulis ilmiah remaja, desain grafis, dan MTQ serta sejumlah prestasi lainnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO