Minggu, 16 Mei 2021 10:33

​Tewas Digilas Mobil Karnaval, Seminggu 2 Kali Kejadian

Senin, 24 Februari 2020 12:16 WIB
Editor: Choirul
​Tewas Digilas Mobil Karnaval, Seminggu 2 Kali Kejadian
Arak-arakan pawai. foto: theguardian

NEW ORLEANS, BANGSAONLINE.com - Dua orang terbunuh dalam karnaval parade Krewe of Endymion, yang kerap disebut Mardi Gras, di New Orleans, Sabtu malam, akhir pekan lalu.

Seorang perwira polisi melakukan rekayasa adegan, bagaimana orang itu terbunuh. Yang jelas, orang itu jatuh masuk ke kolong kendaraan hias, lalu digilas. Ironisnya, kejadian ini kali kedua, dalam seminggu.

Korban yang tidak disebutkan namanya, terbunuh sekitar pukul 19.00 setelah dia jatuh di bawah mobil parade Krewe of Endymion, dekat pusat kota. Video saksi yang diposting online, terlihat pria itu jatuh pada satu titik di rute pawai, di mana tidak ada barikade untuk memisahkan penonton dari kendaraan hias yang lewat di jalan itu.

Saksi mata mengatakan, orang itu melompat untuk menangkap doorprize yang dilempar dari arak-arakan mobil parade.

BACA JUGA : 

Misteri Terbakarnya Tesla, di Texas Tidak Ada Hantu Pocong

Digelar Secara Virtual, Surabaya Fashion Parade Targetkan Ribuan Viewer

Pembalap Tewas saat Pecahkan Rekor Kecepatan

​Mantan Anggota Dewan Ditabrak Mati oleh ‘Yesus, Keturunan Tuhan’

Senbelumnya, hari Rabu lalu, Geraldine Carmouche (58) juga ditabrak dan digilas oleh kendaraan parade. Saksi mata menceritakan, Carmouche tersandung hingga masuk ke dalam kolong kendaraan.

Kematian seperti itu jarang terjadi pada acara karnaval tahunan. Laporan lokal menunjukkan kejadian serupa pada 2008, ketika seorang pria digilas kendaraan hias setelah parade berakhir. Pada 1981, seorang gadis berusia tiga tahun juga digilas kendaraan hias.

Wali Kota New Orleans LaToya Cantrell menginstruksikan semua parade yang tersisa untuk mengakhiri rombongan kendaraan penggunaan kendaraan tandem. "Dihadapkan dengan tragedi seperti itu untuk kedua kalinya di puncak perayaan karnaval kita, tampaknya merupakan beban yang tidak terbayangkan untuk ditanggung," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Kota dan orang-orang New Orleans akan datang bersama, kita akan berduka bersama, dan kita akan bertahan bersama. Hati kami hancur untuk mereka kehilangan orang yang mereka cintai, dan doa serta simpati terdalam kami ada bersama mereka."

Musim Mardi Gras yang digelar tiap tahun memang menarik lebih dari satu juta pengunjung ke New Orleans. Event ini menjadi bagian utama dari upaya kota untuk menarik wisatawan kembali setelah Badai Katrina pada tahun 2005.

Kekhawatiran atas keselamatan publik di kota telah meningkat setelah runtuhnya bangunan besar di pusat kota pada bulan Oktober. Situs konstruksi Hotel Hard Rock sebagian runtuh, menewaskan tiga orang dan puluhan lainnya terluka. Situs ini tetap menjadi pemandangan di pusat kota karena pejabat mencari cara untuk mempertahankan bangunan dengan aman. Dua mayat masih terperangkap di dalam gedung.

Banyak mobil dan kru karnaval Mardi Gras yang lebih besar dipaksa mengubah rute pawai mereka untuk menghindari bangunan yang runtuh sebagian.

Sumber: theguardian
Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...