Tiga Milenial Bersyahadat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Tiga Milenial Bersyahadat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya Dari kiri: Eka dari Blitar, Yoga dari Jember, Mathius dari Madiun saat mengikrarkan dua kalimat syahadat di Masjid Nasional Al-Akbar Sruabaya, Jumat (6/3/2020). Foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tren mempelajari Islam semakin tinggi. Hari ini, Jumat (6/3/2020), tiga milenial mengikrarkan syahadat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Tiga anak muda yang jadi muallaf itu adalah Mathius dari Madiun, Yoga dari Jember, dan Eka dari Blitar.

Mereka mengikrarkan syahadat di depan Imam Masjid Nasional Al-Akbar KH Abdul Halim. Kiai Abdul Halim minta mereka menceritakan motivasi mereka masuk Islam. “Kenapa sampean masuk Islam. Semula agamanya apa,” tanya Kiai Abdul Halim.

“Agama saya semula Kristen,” kata Mathius yang saat bersyahadat pakai sarung, tapi tak berkopyah. Begitu juga Yoga dan Eka. Dua anak muda itu semula beragama Kristen. “Sejak kecil saya Kristen,” kata Eka.

Mereka bertiga kemudian mengungkapkan alasannya masing-masing. Ada yang karena faktor keluarga, dan ada yang faktor lain. Tapi yang pasti, mereka menemukan ketenangan dan kebenaran dalam Islam.

Kiai Abdul Halim mengingatkan bahwa kita beragama tidak bisa main-main. Sebab agama adalah keyakinan dan pedoman hidup. Menurut dia, ketika masuk Islam maka ada lima tiang agama yang harus ditegakkan. “Pertama syahadat. Sampean semua sekarang sudah bersyahadat,” katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO