Selasa, 20 Oktober 2020 13:48

Pelaku Tabrak Lari di Blitar Tertangkap Berkat Rekaman CCTV

Senin, 09 Maret 2020 19:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Pelaku Tabrak Lari di Blitar Tertangkap Berkat Rekaman CCTV
Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim menanyai pelaku saat rilis di Mapolres.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Khana Winata (22), warga Kelurahan Togogan, Kec. Srengat, Kabupaten Blitar, tidak dapat menghindar dari hukuman atas kesalahannya. Khana kabur setelah melakukan tabrak lari di Simpang Jl Mawar, Kota Blitar. Korban Sucipto (53), warga Ponggok, Kabupaten Blitar kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi.

Mendapat laporan dari korban, Unit Laka Satlantas Polres Blitar bertindak cepat. Polisi mengecek rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Dalam rekaman CCTV itu, polisi mengidentifikasi pelat nomor mobil pikap yang dikendarai Khana.

Di rekaman kamera CCTV juga terlihat proses kecelakaan lalu lintas itu.

"Awalnya kami sempat kesulitan melacak pelaku. Namun, pelaku akhirnya berhasil kami amankan berkat rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian," terang Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim, Senin (9/3/2020).

Nurhalim mengatakan, kecelakaan terjadi pada 17 Februari 2020. Tapi, pelaku baru berhasil ditangkap Kamis (5/3/2020) lalu. Kronologi berawal saat Khana mengendarai mobil pikap dari Timur ke Barat. Di Simpang Jalan Mawar, mobil yang dikendarai Khana menyenggol sepeda motor yang dikendarai korban.

Korban terjatuh dan mengalami patah tulang. Mengetahui korban terjatuh, bukannya berhenti dan memberi bantuan, Khana justru kabur meninggalkan korban yang tergeletak di lokasi.

"Meskipun nomor polisi berhasil diidentifikasi, namun rupanya mobil pikap ini sudah empat kali pindah tangan. Kemudian kami terus melakukan penelusuran dan berhasil menemukan tersangka yang merupakan orang keempat yang memiliki mobil pikap," jelasnya.

Saat dirilis di Mapolres Blitar Kota, Khana mengaku sengaja kabur karena takut dikeroyok warga di lokasi. Setelah kejadian, dia langsung pulang ke rumah. "Waktu itu saya takut dikeroyok warga, makanya saya kabur meninggalkan korban di lokasi," kata Khana.

Kini Khana harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, dia dijerat dengan pasal 310 ayat 3 dan pasal 312 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...