Wakil Ketua DPRD Bangkalan Pimpin Shalawat Burdah Keliling: Untuk Tolak Balak COVID-19

Wakil Ketua DPRD Bangkalan Pimpin Shalawat Burdah Keliling: Untuk Tolak Balak COVID-19 Wakil Ketua DPRD Bangkalan Hotib Marzuki bersama sejumlah warga Telang Kamal dan Banser melaksanakan pembacaan sholawat burdah keliling, Sabtu (21/3) malam.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Hotib Marzuki bersama sejumlah warga Telang Kamal dan Banser melaksanakan pembacaan sholawat burdah keliling, Sabtu (21/3) malam.

Menurut politikus PKB ini, pembacaan sholawat burdah sambil keliling ini sebagai upaya batin tolak balak virus Corona (COVID-19).

Pembacaan sholawat burdah dan rotibul haddad yang diikuti puluhan warga ini diawali dari kediaman Hotib Marzuki. Sambil memegang obor, mereka mengelilingi Perumahan Telang dan sekitar Kampus UTM, kurang lebih sepanjang 1.5 kilometer.

"Kita bermunajat agar dihindarkan dari malapetaka wabah virus COVID-19," Hotib.

Ia mengatakan, pembacaan sholawat burdah dan ratibul haddad merupakan instruksi DPP PKB dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. "Pembacaan burdah dan ratibul haddad sebagai ikhtiar batin, munajat kepada Allah. Mengingat, banyak positif virus Corona atau yang terpapar COVID-19. Setiap hari korban terus bertambah, baik yang ODP, PDP, serta yang meninggal. Oleh karena itu, DPP PKB berinisiatif dengan pembacaan burdah ini. Semoga Allah mengabulkan apa yang menjadi permintaan kita," tuturnya

Selain cara batin, lanjut Hotib, PKB juga melaksanakan pencegahan virus Corona secara dhahir. DPC PKB membuka posko tanggap COVID-19. Pembukaan posko ini juga dilaksanakan secara serentak nasional.

"Sebagai bukti bahwa PKB peduli serta berperan aktif ikut membantu masyarakat bersama pemerintah untuk menanggulangi menyebaran virus Corona yang semakin hari semakin bertambah kasusnya," kata Hotib.

Meski demikian, ia mengimbau masyarakat tidak panik berlebihan menanggapi COVID-19. "Alhamdulillah, saat ini belum masuk zona merah, belum ada yang positif COVID-19. Tapi tetap harus waspada, lakukan social distancing, jaga kesehatan diri kita dan keluarga, jangan bepergian kalau tidak penting dan mendesak. Selain itu kita mendekatkan diri sama Allah, mohon petunjuk serta berserah diri agar Allah memberikan jalan terbaik," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO