Risma Berikan Support Pada Keluarga Korban Air Asia QZ8501

Risma Berikan Support Pada Keluarga Korban Air Asia QZ8501 Walikota Surabaya, Tri Rismharini saat memberikan konferensi Pers di Bandara Juanda. foto: Yuli/Harian Bangsa

SURABAYA (BangsaOnline) - Walikota perempuan pertama di Surabaya yang mendapat predikat walikota terbaik dunia ini, selama 2 hari mengunjungi bandara Juanda untuk memberikan perhatian dan rasa prihatin pada keluarga korban hilangnya pesawat Air Asia QZ8501 jurusan Surabaya-Singapura. Dan mungkin di Indonesia saja terdapat walikota yang begitu pemerhati terhadap warganya.

"Saya ikut merasa kehilangan karena ada 77 warga saya yang naik pesawat Air Asia QZ8501 yang hilang kontak ini. Saya juga sudah mensurvey rumah-rumah warga saya yang saat ini kosong karena Yang punya sedang bepergian menggunakan pesawat Air Asia ini,"terang Tri Rismaharini saat presscon di lobi bandara Juanda.

Risma menuturkan bahwa rumah-rumah yang kosong tersebut, setelah berkoordinasi dengan RT-RW setempat baru diteruskan ke polsek untuk ikut menjaga rumah tersebut sampai para penghuninya kembali.

"Kita ikut menjaga rumah-rumah tersebut dengan dikoordinasi antara RT setempat dengan polsek dan polresta sehingga keluarga yang saat ini menunggu di Bandara Juanda bisa merasa tenang karena rumahnya aman,"sambung Risma.

Risma juga menjelaskan bahwa baik para wartawan maupun keluarga korban yang saat ini sedang menunggu perkembangan hilangnya pesawat Air Asia dan sedang berada di Bandara ini diberikan bantuan konsumsi makanan, minuman dan juga kursi-kursi.

"Kita bekerjasama dengan pihak Angkasa Pura untuk memberikan bantuan makanan-minuman agar mereka tidak kleleran. Sejujurnya saya merasa sangat sedih dan prihatin dengan musibah yang menimpa warga saya ini. semoga Tuhan memberikan yang terbaik pada kita semua,"ungkap Risma.

Risma berharap bagi keluarga yang saat ini sedang menunggu perkembangan hilangnya pesawat Air Asia bisa tabah, sabar dan ihklas karena musibah itu adalah ketentuan Tuhan yang tidak bisa dihindari oleh manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO