Ngaku Wartawan, Maling di Nganjuk Dikroyok Massa

Ngaku Wartawan, Maling di Nganjuk Dikroyok Massa korban saat diamankan polisi beserta barang bukti yang diamankan polisi (soewandito/ HARIAN BANGSA)

NGANJUK (BangsaOnline)

Supandi (50) warga Ds. Tinggar Kec Bandarkedung Mulyo Kabupaten Jombang yang kesehariannya mengaku sebagai wartawan media mingguan ini telah melakukan tindak pidana pencurian dirumah salah seorang janda Suryo Handayani (51) warga desa Pandantoyo Kec Kertosono. Akibat perlakuannya dia babak belur dihajar massa hingga mengalami lebam diseluruh wajahnya.

Pelaku menceritakan kejadian berawal ketika pada sabtu (27/12) pukul 15.30 wib pelaku melihat rumah dalam keadaan sepi hingga muncul niat jahat untuk masuk ke rumah tersebut. Dengan mengendap masuk rumah janda tersebut, pelaku mengambil tas yang ada diatas meja. Didalam tas tersebut terdapat barang berupa tas kecil warna hitam yg berisi uang tunai sebesar Rp. 649.000,- ktp, atm, kartu npwp atas nama korban.

Namun apes, ternyata anak korban mendengar suara orang masuk dan memergoki pelaku sedang membawa tas ibunya. Melihat ulahnya ada yang memergoki pelaku lari hingga oleh anak korban dia diteriaki maling. Sesaat kemudian warga datang dan langsung mengeroyok korban. Setelah puas menghakimi, pelaku langsung dilaporkan ke Mapolsek Kertosono.

Kanit Reskrim Polsek Kertosono saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian di wilayah hukumnya. "Kami telah menahan pelaku, dia telah melanggar pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara" ungkapnya.

Atas kejadian itu korban mengalami kerugian hingga Rp. 1 juta. Disisi lain, akibat pengeroyokan tersebut pelaku sempat harus dibawa ke RSUD Kertosono untuk mendapatkan perawatan karena wajahnya penuh lebam dan darah.

"Karena luka pengeroyokan pelaku sebelumnya kami obatkan ke RSUD Kertosono, dan mendapatkan 2 jahitan pada pelipis kanan" jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO