PDIP Lamongan Bagikan Masker ke Pengurus Masjid dan Pengguna Jalan

PDIP Lamongan Bagikan Masker ke Pengurus Masjid dan Pengguna Jalan Ketua DPC PDI Perjuangan Saim, saat membagikan masker kepada salah satu pengendara motor.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lamongan membagikan masker ke pengurus Masjid dan masyarakat yang melintas di jalan raya Pasar Desa Miru, Kecamatan Sekaran, Kamis (16/4), pagi.

Aksi sosial melawan penyebaran Covid-19 ini merupakan kesekian kalinya yang dilakukan partai berlambang banteng tersebut.

Pada bakti sosial kali ini, sebanyak 1.800 masker dan hand sanitizer dibagikan oleh seluruh pengurus PDI Perjuangan. Selain itu, masyarakat juga diberikan edukasi tentang pentingnya memakai masker.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Saim mengatakan, sampai saat ini kurang lebih sudah ada 50 ribu masker yang dibagikan ke masyarakat pihaknya.

"Dari awal adanya wabah virus Corona atau Covid-19, PDI Perjuangan langsung terjun bersama masyarakat melakukan pencegahan penyebaran virus yang menyerang organ pernapasan ini," kata Wakil Ketua DPRD Lamongan periode 2014-2019 tersebut.

Saim menegaskan, sesuai arahan pemerintah, masyarakat diwajibkan memakai masker. Khususnya ketika menjalankan aktivitas di luar rumah dan melaksanakan ibadah.

"Selain ke masyarakat umum, kami juga membagikan masker ke pengurus-pengurus masjid. Dengan tujuan agar digunakan saat melaksanakan ibadah salat," tegasnya

Sementara, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Lamongan Ratna Mutia Marhaeni yang ikut turun langsung membagikan masker mengungkapkan, kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam melawan wabah Covid-19.

"Kami ingin merasakan secara langsung apa sebenarnya yang terjadi di lapangan. Sehingga kami memberikan bantuan dan memberikan edukasi langsung tentang pentingnya memakai masker," pungkasnya. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO