Pasien Positif Covid-19 di Lumajang Bertambah Dua Orang, Satu di antaranya ASN

Pasien Positif Covid-19 di Lumajang Bertambah Dua Orang, Satu di antaranya ASN Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati dan Sekda saat mengumumkan penambahan Pasien Positif Covid-19.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Kasus pasien positif virus Corona atau di Kabupaten terus bertambah. Dalam sehari, dikabarkan ada tambahan 2 orang pasien divonis positif . Kini, total pasien positif di menjadi 10 orang.

Dari dua pasien tambahan, satu di antaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) . Ia merupakan salah satu peserta pelatihan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang dilaksanakan di Asrama Haji Sukolilo.

Bupati , Thoriqul Haq mengaku telah mendapatkan konfirmasi dari Kementerian Kesehatan. Sekaligus setelah mendapatkan konfirmasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Provinsi Jawa Timur terkait penambahan pasien virus corona atau di Kabupaten .

"Orang yang terkonfirmasi positif corona bertambah dua orang, dari yang sebelumnya 8 orang, saat ini menjadi 10 orang yang positif terjangkit virus corona. Sedangkan ODP sejumlah 313, dan PDP berjumlah 37 orang," ujar Thoriqul Haq saat konferensi pers di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja , Rabu (22/4) malam.

Bupati menjelaskan, data dua orang tersebut. Pertama atas nama SK umur 72 tahun, perempuan asal Kecamatan Tempeh. SK sebelumnya mengikuti umroh dengan agen perjalanan travel dari Kabupaten Banyuwangi bersama suaminya.

Setelah pulang, SK pada tanggal 14 Maret 2020 mengeluh beberapa gejala, dan menjalani perawatan inap di Rumah Sakit Dr Hariyoto . "Statusnya ketika masuk Rumah sakit adalah OPD," katanya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO