Awal Ramadhan, Kasus Corona di Lumajang Meningkat, Total 13 Orang Positif Covid-19

Awal Ramadhan, Kasus Corona di Lumajang Meningkat, Total 13 Orang Positif Covid-19 Bupati beserta Wakil Bupati Lumajang saat menyampaikan lonjakan pasien positif Covid-19, Minggu (26/4).

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Dua hari berturut-turut di awal Ramadhan ini, kasus pasien terkonfirmasi Positif Corona Virus atau di Kabupaten mengalami peningkatan. Kini, total pasien positif Corona di mencapai 13 orang.

Kemarin Jum'at (24/04), ada dua pasien tambahan dinyatakan terinfeksi . Pertama inisial RR (22) perempuan warga Kecamatan Padang. Sebelumnya RR bersatus PDP dengan diagnosa observasi febris atau demam disertai panas. Selanjutnya dirawat inap di RSUD dr. Haryoto atas rujukan dari Puskesmas Padang.

"Gejala utama panasnya selama 8 hari. Diagnosa lainnya nyeri perut, mual, dan demam. pada tanggal 18 April 2020, kondisi RR membaik secara klinis dan bisa pulang dari Rumah Sakit," ujar Bupati kepada sejumlah awak media di pendopo setempat.

Menurut Bupati, RR merupakan mahasiswa asal Kecamatan Padang yang kuliah di Malang. Bupati menduga RR tertular saat dalam perjalanan menggunakan jasa kendaraan travel.

"Sering menggunakan kendaraan angkutan travel -Malang untuk menempuh kuliah. Kini yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri," kata Bupati.

Pasien kedua adalah SR (16), laki-laki dari Kecamatan Sukodono. Status sebelumnya juga PDP sebelum terkonfirmasi positif . Ia dirawat inap di RSUD dr Haryoto pada tanggal 12 April 2020 dengan diagnosa demam berdarah.

"Pada tanggal 17 April 2020 kondisinya membaik secara klinis sehingga diperkenankan pulang dari Rumah Sakit. Diagnosa awal demam berdarah, kemudian pada tanggal 12 April dilakukan rapid test dan hasilnya adalah negatif. Selanjutnya pada tanggal 14 April dilakukan swab dan hari ini tadi tanggal 24 April hasilnya keluar dan SR dinyatakan positif ," ungkapnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO