Peduli Covid-19, Forum Mahasiswa Bangkalan Berikan APD ke Puskesmas

Peduli Covid-19, Forum Mahasiswa Bangkalan Berikan APD ke Puskesmas Kepala Puskesmas Arosbaya, Masturah menerima donasi berupa APD face shield dari Forum Mahasiswa Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang tergabung dalam Forum Mahasiswa (Formaba) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield atau pelindung wajah kepada tenaga medis di , Senin (4/5/2020).

Bantuan face shield tersebut diberikan kepada 6 Puskesmas, yakni Puskesmas , Socah, Kamal, Burneh, Tragah, dan Arosbaya. Masing-masing dari Puskesmas tersebut, mendapatkan 5 buah face shield.

Mohammad Holilur Rahman, selaku koordinator kegiatan mengatakan bahwa APD face shield yang dibagikan merupakan hasil karya mandiri dari mahasiswa UTM.

"Meskipun tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat atau dapat melindungi tim medis dalam menangani pasien saat wabah Covid-19 di ," ujarnya.

Sementara itu, Masturah, Kepala Puskesmas Arosbaya menyambut baik atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, ini pertama kali pihaknya menerima donasi dari mahasiswa yang peduli terhadap tenaga medis dalam melayani pasien di tengah wabah Covid-19.

"Terima kasih banyak atas donasi yang diberikan. Ini adalah donasi pertama yang kami terima dari mahasiswa. Apalagi keadaan face shield di sini sangat terbatas, tentu kami sangat membutuhkannya," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO