BI Jember Salurkan 729 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

BI Jember Salurkan 729 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 Proses penyaluran sembako bantuan dari BI dilakukan secara simbolis.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 729 paket sembako disalurkan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran sembako itu nantinya akan dibantu tiga lembaga penyalur bantuan sosial, dan juga dengan Generasi Bank Indonesia (Genbi) yang merupakan kelompok mahasiswa yang dibina oleh BI.

Penyaluran sembako itu juga akan dilakukan secara berkala, kepada masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19.

"Pemberian sembako ini akan disampaikan langsung kepada warga yang terdampak langsung Covid-19. Ada sekitar 729 sembako yang kami siapkan. Saat ini adalah seremonialnya, dan penyaluran sembako ini dilakukan hari ini juga langsung kepada yang membutuhkan," kata Kepala KPw Hestu Wibowo saat berada di kantornya, Jumat (8/5/2020).

Dengan pemberian sembako itu, Hestu berharap dapat sedikit meringankan beban, dan membantu masyarakat saat masa pandemi Covid-19 ini.

"Untuk proses pendistribusiannya, akan dibantu dengan empat lembaga penyalur bantuan sosial, seperti Lazismu, Yatim Mandiri, dan RIZKI. InsyaAllah ada tiga lembaga dari luar," katanya.

"Juga nantinya dengan generasi Bank Indonesia (Genbi). Yang juga ikut bersama turun ke lapangan untuk mendata dan membagi bantuan tersebut," sambungnya.

Untuk kriteria penerima bantuan, kata Hestu, adalah masyarakat yang benar-benar terdampak dari sisi ekonomi secara mendasar. Pembagiannya pun secara berkala.

"Bantuan ini bagi masyarakat yang benar-benar kurang mampu memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Nanti pemberian ini juga secara berkala, untuk dapatnya kami kirimkan bantuan lagi," pangkasnya. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO