Sabtu, 19 Juni 2021 11:17

Ngebet Beli Sandal Buat Lebaran, Warga Wonoasih Kota Probolinggo Gasak HP Tetangga

Senin, 11 Mei 2020 20:22 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
Ngebet Beli Sandal Buat Lebaran, Warga Wonoasih Kota Probolinggo Gasak HP Tetangga
Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota saat merilis tersangka pencurian HP di rumah seorang takmir masjid.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Deni Bin Sunarjo (19), warga Jalan Langsep, Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo ini harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Probolinggo dan menikmati puasanya di balik jeruji besi.

Hanya karena butuh uang untuk lebaran, ia nekat mencuri uang dan handphone milik tetangganya bernama Taufik yang juga merupakan Takmir Masjid Nurul Huda di kelurahan setempat.

Deni menyatroni rumah Taufik di saat korban sedang melakukan Salat Tarawih di masjid setempat. Pelaku mencongkel jendela rumah korban dan membawa kabur uang tunai senilai Rp 4.800.000,- dan 2 buah HP merek Oppo dan Samsung.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono menegaskan, pelaku ditangkap Minggu (10/5) malam di warung kopi di kelurahan setempat.

BACA JUGA : 

Nekat Curi Motor, Warga Probolinggo Babar Belur Dihajar Massa

Motor Amblas, Santri Dibegal Enam Perampok di Probolinggo

Kepergok Colong Motor, Maling di Probolinggo Lempar Bondet Saat Dikejar Warga

Hendak Kabur ke NTB, Owner Arisan Online Asal Probolinggo Diamankan Nasabah di Surabaya

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 2 buah dosbook HP merek Samsung JZ Pro dan Oppo, serta uang tunai. Penangkapan pelaku berawal dari laporan korban jika rumahnya telah terjadi pencurian.

"Korban mengalami kerugian sekitar Rp 6,5 juta, dan pelaku menjual hasil curiannya secara online. Terungkapnya dari penjualan itu," ujar AKP Heri.

Tidak hanya itu, AKP Heri menegaskan, jika uang hasil curiannya dibelikan sandal yang rencananya mau dipakai untuk hari raya.

"Pelaku pertama kali melakukan pencurian ini. Terungkapnya kasus ini setelah kami melakukan patroli siber. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kami lakukan penahanan dan pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara," tegasnya. (ndi/ian)

Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua, Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 18 Juni 2021 10:01 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...