IKA-PMII Ganding Santuni Anak Yatim

IKA-PMII Ganding Santuni Anak Yatim IKAPMII Ganding bersama perwakilan anak yatim usai penyerahan santunan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Wakil Cabang (PWC) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kecamatan Ganding menggelar silaturrahim sekaligus santunan kepada anak yatim di Desa Rombiya Barat, Kecamatan setempat.

Menurut Ketua IKA-PMII, Muhammad Rusydi, kegiatan berupa santunan ini semata-mata mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi bangsa Indonesia, termasuk Sumenep.

“Kegiatan ini terbatas dan kami lakukan secara simbolis. Mengingat, kita sedang dalam kondisi Nasional yang tidak stabil dampak dari Covid-19 ini,” terangnya, Selasa (12/05/20) malam.

Pemberian santunan kepada anak yatim akan dilanjutkan keesokan harinya dengan menyambangi rumah masing-masing penerima yang sudah didata sebelumnya.

Perlu diketahui, bahwa dana santunan anak yatim tersebut merupakan hasil swadaya anggota dan pengurus IKA-PMII Kecamatan Ganding. 

Dewan Penasihat IKA-PMII, Dr. Sitrul Arsy, mengapresiasi apa yang dilakukan IKA-PMII Ganding. “Saya apresiatif sekali terhadap semangat para pemuda Kecamatan Ganding ini. Organisasi seperti ini harus dirawat sebagai balance di tengah-tengah masyarakat,” ungkap di sela-sela penyerahan santunan secara simbolis kepada anak yatim. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO