Perluas Wawasan, Kader PMII STKIP Sumenep Gelar Tadarus Buku

Perluas Wawasan, Kader PMII STKIP Sumenep Gelar Tadarus Buku Kader PMII STKIP PGRI Sumenep saat tadarus buku. foto: istimewa

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Kader PMII STKIP PGRI Sumenep selama ramadan ini rutin mengadakan tadarus buku yang dilakukan selama 3 kali dalam 1 minggu. Tadarus buku itu dimulai setelah salat trawih hingga menjelang pertengahan malam.

Ketua Komisariat STKIP PGRI Sumenep, Suryadi, menjelaskan kegiatan tadarus buku dilakukan guna meningkatkan kualitas kader. Dengan tadarus buku itu, diharapkan wawasan kader semakin luas, terlebih wawasan di bidang pendidikan yang memang sejalan dengan keilmuan kampus mereka.

“Daripada hanya nongkrong setelah mengaji, lebih baik kita gunakan waktu untuk hal bermanfaat. Maka kami lakukan tadarus buku ini,” ungkapnya, Jum’at (17/6).

Suryadi menuturkan, dalam tadarus buku ini ada satu buku yang dibahas. Semua peserta diwajibkan membawa satu buku referensi lain yang mendukung buku yang dibahas itu. Dan model yang dipakai adalah diskusi santai, yaitu dimulai dengan pemaparan peserta yang diwajibkan menyampaikan materi pertamakali, lalu dilanjutkan dengan tanggapan dari peserta lain atas materi yang disampaikan peserta tadi.

Suryadi mengaku bersyukur karena banyak kader antusias mengikuti tadarus buku itu. Kegiatan itu, katanya, merupakan pertamakali sepanjang perjalan roda organisasi yang kini sudah menjadi salah satu banom NU itu.

“Tadarus buku ini semoga bisa dilaksanakan berkelanjutan. Setelah ramadan ini, semoga tetap berjalan, karena sangat menunjang pengembangan wawasan kader,” tutup Suryadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO