Pantau Penyaluran BLT-DD di Peterongan, Bupati Jombang Teleconference dengan Gubernur Jatim

Pantau Penyaluran BLT-DD di Peterongan, Bupati Jombang Teleconference dengan Gubernur Jatim Bupati Jombang Mudjidah Wahab saat menyerahkan bantuan kepada warga secara simbolis.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hj. Mundidah Wahab memantau secara langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), di Kantor Desa Tugu Sumberjo, Kecamatan Peterongan, pada Rabu (13/05/20).

Proses penyaluran bantuan yang bersumber dari anggaran Dana Desa ini, juga disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui teleconference dengan Mundjidah.

Dari keterangan Bupati , gubernur ingin melihat secara langsung penyaluran BLT-DD di daerah-daerah, sehingga bantuan tersebut bisa tersalurkan sesuai dengan sasaran. Yakni, kepada warga terdampak Covid-19.

“Ibu Gubernur kepingin untuk melihat langsung penyaluran BLT-DD di daerah, makanya kita lakukan teleconference saat penyaluran. Ada tiga kabupaten hari ini (yang menyalurkan BLT-DD, red), ada Pasuruan, Trenggalek, dan dari . Kebetulan hari ini di Desa Tugu Sumberjo,” ucapnya.

Orang nomor satu di tersebut itu juga menyampaikan, bahwa pihaknya sudah melaporkan seluruh perkembangan penyaluran bantuan, baik bantuan dari Kemensos, Dana Desa, dari Provinsi, maupun dari APBD.

“Tadi saya laporkan untuk di Kabupaten , sudah tersalur semua, dan minggu depan semua sudah tuntas. Sementara yang dari Kemensos ada dua tahap, saat ini masih tahap pertama. Masih ada sisa dari kuota yang 51 ribu itu, tapi sudah kami usulkan,” terangnya.

Selain itu, Bupati menjelaskan bahwa akan ada penambahan bansos dari Kementerian Sosial. Hal itu disampaikan oleh gubernur. “Ini tadi Alhamdulillah ada bocoran dari Ibu Gubernur, kalau disuruh membuat surat untuk penambahan ke Kemensos. Dan ini merupakan anggaran sisa dari Kabupaten lain, maka kita akan mengusulkan lagi untuk penambahan,” pungkasnya. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO