Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Gelar Buka Puasa Bersama Kepala Desa

Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Gelar Buka Puasa Bersama Kepala Desa Acara silaturahim dan buka puasa bersama antara bupati dan wakil bupati dengan kades se-Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Baddut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e serta Forkopimda mengadakan silaturahim dengan kepala desa se-Kabupaten Pamekasan yang dikemas dengan buka puasa bersama di Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jumat (15/05/20) sore.

Silaturahim pertama dengan para kades dalam bulan suci Ramadan di masa pandemi Covid-19 ini tetap menerapkan protap social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Dalam kesempatan tersebut, Baddrut Tamam meminta dukungan seluruh kepala desa dan masyarakat Kabupaten Pamekasan dalam memerangi pandemi Covid-19 yang sudah menyebar di Kabupaten Pamekasan.

"Karena efek dari pandemi ini akan luar biasa dan bisa menyebabkan konflik besar, kalau kita tidak mematuhi imbauan pemerintah untuk penanganan penyebaran Covid-19," kata Baddrut. 

Bahkan, ia meminta kepada Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan H. Fatthorrahman yang hadir dalam kesempatan tersebut, agar tidak perlu menggelar paripurna dalam perang melawan Covid-19.

"Untuk itu, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H, seluruh masjid di Kabupaten Pamekasan sudah ada tandon cuci tangan, dan sosialisasi penanganan Covid-19," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Baddrut juga menegaskan kembali program pembangunan di bumi gerbang salam dengan mendorong desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dengan 4 hal. Yakni, memberikan pelayanan pemerintahan yang cepat dan excellent, petumbuhan ekonomi berbasis potensi desa, ada kerja sama yang strategis antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten, dan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan.

"Dengan demikian Kabupaten Pamekasan benar-benar menjadi Pamekasan Hebat yang tidak kalah bersaing dengan Kabupaten maju lainnya," ujar mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.

Baddrut juga menyampaikan tentang pengadaan Mobil Sehat yang merupakan program prioritas bupati dan wakil bupati Kabupaten Pamekasan. Mobil-mobil itu segera didistribusikan dalam waktu dekat.

"Dan selanjutnya kami bupati dan wakil bupati Pamekasan serta Sekdakab mengucapkan mohon maaf lahir batin. Semoga Kabupaten Pamekasan menjadi Pamekasan yang rajjeh, badjreh, tor parjugeh," pungkasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO