Balita 2 Tahun Meninggal Dunia di Jombang Usai Bermain Air dengan Teman Sebaya

Balita 2 Tahun Meninggal Dunia di Jombang Usai Bermain Air dengan Teman Sebaya Petugas saat di rumah korban memeriksa kondisi jenazah.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang balita usia 2 tahun ditemukan sudah tak bernyawa usai bermain air bersama teman sebayanya di sekitar rumahnya, Selasa (19/05) malam.

Jasad korban yang bernama Al Ghozali Tsaqibrabbani (2), asal Jalan Bali No. 75.A Kelurahan Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, pertama kali ditemukan oleh Suhartutik (53), yang tak lain adalah nenek korban.

Peristiwa terjadi sekira pukul 19:00 WIB. Saat itu di wilayah tersebut usai diguyur hujan cukup deras. Sehingga menyebabkan air sungai yang tak jauh dari rumah korban meluap.

Lantaran asyik bermain, korban yang berlarian bersama temannya tak menyadari adanya sungai, dan akhirnya tercebur.

Kapolsek Jombang Kota, AKP Willono, S.H. mengatakan, pihaknya yang mendapat laporan dari warga adanya anak meninggal akibat tenggelam segera menuju ke lokasi kejadian. Polisi kemudian mengumpulkan keterangan dari para saksi.

“Dari keterangan neneknya, korban saat itu berlari ke arah Utara. Namun ditunggu tidak kelihatan kembali, akhirnya neneknya mencari dan menemukan korban di dekat pos kamling dalam keadaan tengkurap dengan kondisi air dengan ketinggian sekitar 50 cm,” ucapnya, Rabu (20/05/20).

Nenek korban yang panik, lanjut Willono, kemudian mencoba memberikan pertolongan dengan cara menghisap mulut korban guna mengeluarkan air, namun tak ada perubahan. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Jombang.

“Sempat diberikan pertolongan pertama oleh sang nenek, kemudian dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia,” terangnya.

Kedua orang tua korban kemudian meminta untuk tidak dilakukan autopsi. mereka terlihat pasrah dengan peristiwa tersebut, dan menyadari dengan ikhlas atas kematian anaknya yang merupakan musibah. (aan)t

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO