Polres Bojonegoro Perketat Penjagaan Perbatasan Jatim - Jateng

Polres Bojonegoro Perketat Penjagaan Perbatasan Jatim - Jateng Petugas saat menghentikan salah satu pengemudi truk.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Idul Fitri 1441 Hijriyah, memperketat penjagaan Pos Check Point yang berada di Jalur Perbatasan Jawa Timur dengan Jawa Tengah, tepatnya di Kecamatan Padangan, Bojonegoro.

Kasatlantas AKP Amirul Hakim menjelaskan, implementasi penebalan penjagaan di Pos Check Point Padangan adalah dengan penambahan kekuatan personel pengamanan khususnya jalur perbatasan antar provinsi. Sebelumnya terdapat 37 personel yang telah ditempatkan pada pos tersebut dan akan ditambahkan 30 personel untuk memperkuat pengamanan menjelang Lebaran.

"Penambahan ini berlaku di seluruh wilayah perbatasan dengan tujuan lebih memperketat lagi pembatasan wilayah agar penyebaran Covid-19 tidak terus melonjak," tutur AKP Amirul Jumat, (22/5/20).

Pria lulusan Akpol 2008 ini menambahkan, bahwa pihak Polri sampai saat ini masih terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudik atau mobilitas antar wilayah, segala upaya ini adalah demi penanganan Covid-19 berjalan dengan maksimal.

"Kami mengharapkan dukungan dan kesadaran semua pihak untuk tetap dirumah saja, ditunda dahulu mudiknya sampai wabah Covid-19 tertangani dengan baik," terangnya.

Sementara itu, jalur di dalam Kota Bojonegoro sejak sepekan terakhir terpantau ramai lancar. Para pengendara motor dan mobil di jalanan Bojonegoro merupakan warga lokal yang ingin berbelanja maupun keperluan lainnya.

Meski ramai, tercatat tidak ada lonjakan angka kecelakaan lalu lintas, hanya ada satu dua kejadian dengan kerugian material ringan dan korban selamat. (eky/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO