Senin, 18 Januari 2021 08:22

Jelang Lebaran, Disparbudpora Sumenep Tutup Tempat Wisata Antisipasi Penyebaran Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 18:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Jelang Lebaran, Disparbudpora Sumenep Tutup Tempat Wisata Antisipasi Penyebaran Covid-19
Bambang Irianto, Kepala Disparbudpora.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep masih menutup tempat wisata di Kabupaten Sumenep, Madura. Penutupan sementara dilakukan berkenaan dengan antisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami imbau semua destinasi wisata untuk tidak membuka, hal ini tujuannya tidak lain untuk memutus tali rantai Covid-19,” ujar Bambang Irianto, Kepala Disparbudpora Sumenep kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (22/5/2020).

Peran dalam memutus penyebaran virus Corona, ungkap Bambang, tidak hanya pada pemerintah, melainkan andil masyarakat secara bersama-sama untuk menerapkan physical distancing (jaga jarak).

“Sejatinya butuh kerja dan kesadaran bersama untuk waspada dan memutus pandemi virus dengan menghidari kerumunan orang. Hidup sehat itu sejatinya kan kebutuhan hidup dasar kita,” imbuhnya..

Karena itu, mantan Kepala Dinas Pendidikan ini mengimbau masyarakat, khususnya pengelola wisata, untuk tidak membuka area destinasi sebelum virus mereda atau tiada.

“Kami imbau agar pengelola wisata, baik dari swasta maupun pemerintah agar menutup tempat wisata untuk sementara hingga batas yang tidak ditentukan,” tegasnya.

Meski ada atensi dan imbauan yang gencar dari semua pihak, Bambang tak menampik masih saja ada pengelola wisata yang masih minta izin untuk membuka wisatanya.

“Ya, tentu saja kami tidak memberikan izin. Dan, itu terbukti kemarin sempat ada pengelola yang minta izin untuk membuka areal wisatanya. Namun, tidak kami tidak izinkan,” pungkasnya. (aln/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...