Komandan Menwa Unisma Bentuk Tim Khusus, Tugaskan Anggota Tangani Covid-19 di Malang Raya

Komandan Menwa Unisma Bentuk Tim Khusus, Tugaskan Anggota Tangani Covid-19 di Malang Raya Tim Khusus Menwa Unisma masuk dalam bagian Tim Dapur Umum dan Tim Penyemprotan Disinfektan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malang Raya.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Setelah berakhirnya kegiatan serbuan teritorial "Berbagi Putuskan Covid-19", Korps Baret Ungu Satuan Resimen Mahasiswa 836/Macan Putih Universitas Islam Malang (), selanjutnya akan membentuk Timsus (Tim Khusus). Tim ini akan bertugas melanjutkan misi kemanusiaan sebagai bentuk aksi bela negara, Jumat (22/05/2020).

Komandan Menwa , Zeby Agustian mengatakan, kegiatan yang akan menjadi fokusnya adalah melanjutkan penyemprotan disinfektan bersama PMI Kota Malang dan membantu dapur umum Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad dalam menyiapkan makanan siap saji selama PSBB di Malang Raya untuk masyarakat terdampak Covid-19.

"Langkah ini adalah sebagai sebuah bentuk kolaborasi sosial melawan musuh bersama yang tak terlihat, yakni virus corona. Aktivitas outdoor Timsus yang dibentuk ini bukannya tanpa risiko, tetapi kami harus tetap konsisten turut serta dalam aksi bela negara melawan Covid-19 secara langsung yang menjadi bukti nyata sebagai Komponen Cadangan Nasional, sesuai dengan doktrin perjuangan Korps Baret Ungu," kata Zeby Agustian.

"Namun, kami tetap menyeleksi secara ketat dengan menyatakan bahwa anggota yang bertugas merupakan anggota pilihan yang benar-benar sehat dan mumpuni baik stamina dan fisik," ujarnya

Usai terima telepon dari salah satu anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malang Raya, Zeby Agustian dengan didampingi Kepala Korp Musik Menwa , M. Agung Hidayat menghadap ke Tim Gugus Tugas bagian dapur umum, Yonbekang Divif 2 Kostrad yang diterima oleh Kapten Nanang selaku koordinator.

Hasil dari menghadap itu, diputuskan bahwa M. Agung Hidayat, dijadikan sebagai Komandan Tim Dapur Umum dan ditempatkan di Dapur Umum Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari, sedangkan Luqman Hakim Mauluddin Is'ya dijadikan sebagai Komandan Tim Penyemprotan Disinfektan bersama PMI Kota Malang.

Sementara itu, Kapten Nanang sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Menwa . "Saya mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Anggota Menwa yang telah berkenan bergabung dan berkerja sama bersama tim kami, kami sangat terbantu sekali dengan kehadiran rekan-rekan semua, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung," ujar Kapten Nanang. (*/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO