Tiga Pasar Hewan di Tuban Kembali Dibuka, Ini Jadwalnya

Tiga Pasar Hewan di Tuban Kembali Dibuka, Ini Jadwalnya Kepala Dinas Koperindag Tuban Agus Wijaya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejak ditutup pada beberapa bulan lalu karena dampak Covid-19 yang terus melanda, akhirnya 3 lokasi pasar hewan di Kabupaten Tuban bakal kembali dibuka.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Tuban Agus Wijaya, sesuai hasil rapat, pasar hewan sudah siap dibuka pada pekan ini. Tiga pasar hewan yang rencana dibuka yakni Pasar Hewan Jatirogo, Kerek, dan Tuban. 

Untuk Pasar Hewan Jatirogo akan buka pada Jum'at (12/6) lusa. Kemudian, pasar hewan di Kelurahan Gedungombo, Tuban, mulai dibuka pada Minggu (14/6) mendatang. Terakhir, Pasar Hewan Kerek dibuka pada Senin (15/6) pekan depan.

"Sesuai rapat hari ini, ditentukan pasar hewan bisa buka pada pekan ini," ujar Agus, Rabu (10/6).

Kata dia, meski pasar hewan kembali dibuka, namun ada syarat bagi para pembeli dan penjual. Di antaranya, setiap pasar wajib menaati protokol Covid-19. Selanjutnya, melakukan pembatasan masuk lokasi berdasarkan sapi yang dijual. Jika tidak berkepentingan transaksi jual beli, warga tidak diperkenankan masuk. "Kalau tidak pakai masker ya harus kembali," terangnya.

Agus pun mengimbau agar para penjual dan pembeli hewan ternak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Pasalnya, hingga sampai saat ini tren kasus positif Corona masih meningkat. 

Untuk itu, agar penyebaran virus Corona bisa dihentikan dan roda ekonomi tetap berjalan, ia berharap masyarakat yang beraktivitas di pasar diminta semuanya mematuhi aturan protokol kesehatan yang ada.

"Kami minta masyarakat yang berada di pasar hewan harus mematuhi protokol kesehatan," harapnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO