Di Tengah Pandemi Covid-19, Warung Online Mampu Bertahan

Di Tengah Pandemi Covid-19, Warung Online Mampu Bertahan Ristiani, pemilik warung online.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbekal keahlian memasak aneka makanan dan minuman, Ristiani, perempuan paruh baya di Sumenep membuka warung online dengan hasil yang cukup menjanjikan.

Ristiani mengaku, di masa pandemi Covid-19 saat ini, usahanya yang diberi nama "Warung Tengah Sawah" itu tetap lancar. Ia mengakui ada penurunan jumlah pembeli dari sebelum ada pandemi. Namun, warungnya tidak sampai terhenti seperti jenis usaha lainnya yang terdampak, seperti usaha salon, katering, dan semacamnya.

"Syukurlah usaha kami tetap lancar meskipun memang ada penurunan pemesanan, seperti yang melalui GoFood dan GrabFood turun hingga 80 persen dari sebelum adanya penyebaran Covid-19 ini," ungkap Ristiani, Minggu (14/6/2020).

Menurutnya, para pelanggan masakannya tetap setia, baik pelanggan yang pesan via WhatsApp, Facebook, dan media sosial lainnya maupun yang menelepon langsung ke Warung Tengah Sawah miliknya.

"Dan mereka rata-rata asli warga Sumenep, khususnya yang ada di perkotaan. Mulai dari ibu rumah tangga, pelayan toko, termasuk juga anak kost, bahkan dari pondok pesantren," ujarnya.

Adapun yang melalui GoFood dan GrabFood, lanjutnya, biasanya para pendatang seperti tamu dari luar, wisatawan.

"Dengan keahlian kuliner rumahan seperti ini, kami bersyukur melalui delivery order, omzetnya sudah mencapai Rp 500 ribu sampai Rp 1 jutaan setiap harinya dengan jam buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB," imbuhnya.

"Aneka makanan dan minuman yang dijual di warung online kami seperti ayam geprek poole, sate ayam bumbu pedas, sate ayam bumbu kacang, rolade sayur tahu, nasi jagung, dan aneka makanan dan minuman lainnya. Tinggal klik Warung Tengah Sawah Sumenep di aplikasi online," jelasnya sambil melempar senyum khasnya.

Atas usaha yang dilakoni sejak empat tahunan lalu bareng suaminya, Muhammad Yasin itu, dia mengaku bangga bisa tetap berkarya dan menghasilkan keuangan lumayan bagus meskipun dari rumah. Apalagi, di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Dia berharap pada masyarakat, khususnya yang memiliki keahlian kuliner dan lainnya agar tetap semangat menjalani hidup dengan tetap berusaha untuk keluar dari zona tidak nyaman. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO