Siap-siap, Distribusi Air Terhadap 6.000 Pelanggan Perumdam Among Tirto Bakal Macet, ini Penyebabnya

Siap-siap, Distribusi Air Terhadap 6.000 Pelanggan Perumdam Among Tirto Bakal Macet, ini Penyebabnya Salah satu perbaikan jaringan Perumdam Among Tirto Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Besok Rabu (17/6), 6.000 pelanggan Perumdam Among Tirto di Kota Batu dipastikan tidak dapat menikmati aliran air selama 8 jam, tepatnya mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Pasalnya, ada revitalisasi jalur pipa transmisi akibat proyek drainase Jalan Semeru, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

"Besok Rabu ada sekitar 6.000 pelanggan di beberapa wilayah terdampak tidak dapat menikmati air Perumdam Among Tirto karena sedang ada revitalisasi jalur pipa transmisi di Jalan Semeru, Kelurahan Sisir," ujar Khoirul Anam, Kasi Pelanggan Perumdam Among Tirto Kota Batu kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (16/6).

Seperti diketahui, Kali Kebo di Jalan Semeru, Kelurahan Sisir yang selama ini menjadi penyebab banjir telah dilakukan normalisasi oleh Pemkot Batu. Sejumlah jaringan, termasuk pipa milik Perumdam Among Tirto terkena dampaknya.

Dijelaskan Khoirul Anam, sedikitnya ada 27 titik area pelanggan yang tidak akan kebagian air. Tidak hanya di kompleks perumahan, tetapi juga area wisata, perhotelan, dan rumah sakit di wilayah Kecamatan Batu dan Kecamatan Junrejo.

"Kami berharap kepada pelanggan agar mempersiapkan diri untuk mengisi tandon. Bagi yang tidak memiliki tandon, kami sudah menyiapkan 2 mobil tangki masing-masing berisi 5.000 liter untuk didistribusikan kepada pelanggan," terangnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO